1st Sponsor

Sabtu, 27 November 2010

Forgive and Forget

Selamat pagi... Cek Gu...  Kira-kira seperti itulah kata-kata yang sering di lontarkan dalam sebuah film kartun Upin-Ipin dan selalu berbunyi ketika Handphone yang gue punya menerima sebuah message dari beberapa orang. Sebelum malam sabtu tiba, gue lagi sibuk-sibuknya mengutak-atik laptop karena baru saja terinstall sebuah OS yang sangat original yaitunya openSUSE (Linux). Ketika sedang asik-asiknya bermain bersama laptop, datanglah sebuah message  "Malam Sabtu aja ya aq mainnya", seperti itulah isi sebuah message yang masuk kedalam Handphone yang gue punya. Berhubung kita ini sudah lama tak berjumpa jadi gue ingin sekali memberikan sebuah kejutan kepada seorang matan pacarku itu. 

Secepatnya gue mengirimkan Email kepada seorang kenalan yang memiliki usaha sampingan berupa Coklat yaitunya mas Ismed Ismail. Gue kenal dengan beliau sewaktu acara PB 2010 loh. Inti dari email tersebut, gue memesan sebuah coklat yang bernuansa islami. Pasti pada penasaran kan seperti apa coklat yang gue pesan?

READ MORE - Forgive and Forget

Senin, 22 November 2010

Thomas Alva Edison Berani Bermimpi

Selesai sudah saya membaca sebuah buku yang lumayan tebal, buku yang di ciptakan oleh Sandra Mcleod Humphrey yang berjudul "Berani Bermimpi" dan di berikan secara cuma-cuma pada saat sebuah event PB 2010 tentu sangat berguna sekali kehadirannya untuk membuat kita menjadi orang yang bermotivasi. 

Saya akan mencoba berbagi beberapa kulasan, bagi anda yang belum sempat membaca buku tersebut. Banyak sekali dari tokoh ilmuwan baik itu merupakan tokoh-tokoh sejarah yang begitu terkenal di dunia, belum tentu mereka memiliki nasib yang bagus ketika semasa kecil hidupnya  !!! Pada saat anda semua membaca kisah-kisah hidup berikut, anda akan melihat bahwa tak seorang pun yang sempurna dalam segala hal. 

Thomas Alva Edison
Beberapa orang berpikir "otaknya tidak begitu beres". Gambar disamping merupakan seorang pemuda kelahiran Milan pada tahun 1847. Sejak usianya masih belia, rasa ingin tahunya "mengapa", selalu menyebabkan terkena masalah. Mengenyam pendidikan formal sangat sedikit, karena guru-gurunya menganggap pertanyaan yang terus-menerus adalah tanda kebodohan. Maka ketika menginjak usia 7 tahun, ibunya yang pernah menjadi guru, menariknya keluar dari sekolah dan mendidiknya sendiri di rumah. Sejumlah tetangga menganggap anak aneh berbadan kecil dengan kepala yang sangat besar yang mengajukan begitu banyak pertanyaan ini "linglung" dan bahkan dokter setempat takut jika anak ini mempunyai "masalah otak" karena kepala nya yang sangat besar. Ketika masih kecil ia sangat menyukai mebaca buku-buku kimia dan ia mulai menerapkan eksperiman dalam buku-buku itu, hanya untuk membuktikan, apakah fakta-fakta dalam buku itu benar adanya.

Memasuki usianya yang hampir 10 tahun, ia membangun lab kimia di ruang bawah tanah rumahnya, dan pada salah satu eksperimen, ia membuat ruang bawah tanah itu terbakar dan ia sendiri nyaris terjilat oleh si jago merah. Tampaknya hal tersebut tidak membuatnya jera, ia terus melakukan eksperiman hingga ia melakukan eksperimen terhadap seorang kawannya dengan memberikan bubuk pencahar dosis tiga kali lipat agar terproduksi cukup banyak gas yang memungkinkan kawannya itu terbang. Alhasil sang kawan pun menderita sakit perut luar biasa dan ia sendiri mendapatkan hadiah sabetan rotan.

Masa dewasa, menginjak usia 20 tahun, ia telah berubah dari tukang eksperimen menjadi seorang penemu dan memutuskan untuk terus bekerja untuk penemuannya itu secara penuh. Dari situlah ia memperkenal penemuan besarnya yang pertama kepada dunia berupa "fonograf". Dengan penemuan ini ia menjadi selebritas, tetapi ini baru awal... Setelah berbulan-bulan ia bekerja keras akhirnya ia mendemonstrasikan penemuan terbesarnya berupa "bola lampu listrik" yang mengubah cara hidup orang selamanya.
Selama hidupnya ia hanya mengajukan pertanyaan-pertanyaan "mengapa". Kemudia mencari tahu cara yang terbaik dalam melakukan segala sesuatu. Sifat kesabaran yang luar biasa dan jarang patah semangat di prolehnya.

Fonograf, bola lampu listrik, mesin ketik, mesin dikte, dinamo listrik, kamera gambar hidup merupakan hasil kerja kerasnya yang dia peroleh dari rasa keingintahuan yang sangat tinggi. "Kegagalan-kegagalan" ia melihatnya sebagai langkah-langkah yang perlu dalam proses ilmiah.

Thomas Alva Edison merupakan salah satu penemu terbesar yang di kenal di seluruh dunia dan sangat berhasil dalam mewujudkan impiannya untuk meningkatkan kehidupan manusia pada umumnya. Boleh dikatakan ia telah mendatangkan jauh lebih banyak kenyamanan dan kesenangan  ke dalam kehidupan sehari kita ketimbang penemu lainnya dalam sejarah.

"jenius adalah 1 persen inspirasi dan 99 persen keringat"
--Thomas Alva Edison (1847-1931)

Bahaya terbesar bagi sebagian besar dari kita
bukanlah cita-cita yang terlalu tinggi
dan kita gagal menggapainya,
melainkan cita-cita itu terlalu rendah
dan kita berhasil meraihnya.
--Michaelangelo (1475-1564)
READ MORE - Thomas Alva Edison Berani Bermimpi

Minggu, 21 November 2010

Abraham Lincoln Berani Bermimpi

Selesai sudah saya membaca sebuah buku yang lumayan tebal, buku yang di ciptakan oleh Sandra Mcleod Humphrey yang berjudul "Berani Bermimpi" dan di berikan secara cuma-cuma pada saat sebuah event PB 2010 tentu sangat berguna sekali kehadirannya untuk membuat kita menjadi orang yang bermotivasi. 

Saya akan mencoba berbagi beberapa kulasan, bagi anda yang belum sempat membaca buku tersebut. Banyak sekali dari tokoh ilmuwan baik itu merupakan tokoh-tokoh sejarah yang begitu terkenal di dunia, belum tentu mereka memiliki nasib yang bagus ketika semasa kecil hidupnya  !!! Pada saat anda semua membaca kisah-kisah hidup berikut, anda akan melihat bahwa tak seorang pun yang sempurna dalam segala hal. 

Abraham Lincoln
Beberapa orang menyebutnya "Pemalas". Lelaki kelahiran tahun 1809 dan dinamai Abraham seperti kakenya. Sewaktu kecil ia selalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menjengkelkan ayahnya dan sering kali pada malam hari ia selalu merenungkan kata-kata besar seperti "kemerdekaan" dan "suratan takdir". Saat ia bertambah besar, ia tidak dianggap menarik secara fisik dan beberapa orang malah menganggapnya buruk rupa dan di gambarkan sebagai orang yang ceking, cagung dan "tulang melulu". Kawan-kawan menganggapnya "aneh" karena ia menghabiskan begitu banyak waktu untuk membaca buku, dan ia di kenal mau berjalan 20 mil hanya untuk meminjam buku. Ibu tirinya Sarah selalu mendorongnya untuk membaca dan belajar, tetapi ayahnya berpikir bahwa minat anaknya pada buku dan pendidikan adalah tanda-tanda kemalasan. Seorang tetangga di mana ia bekerja untuknya mengeluh bahwa Abraham selalu "membaca dan berpikir" dan menganggapnya keterlalulan malasnya. 

Pada masa Dewasa tepat berumur 19 tahun, ia meninggalkan keluarganya di illinois dan bekerja sebagai pembantu di sebuah sampan besar yang menyusuri sungai Missisipi menuju New Orleans. Tempat ia menyaksikan lelang budak. Hal itu sangat membekaskan kesan tak terhapuskan pada dirinya ketika ia melihat orang-orang kulit hitam di perlakukan seperti barang dagangan di selatan ini. Pada saat itu ia bersumpah untuk melawan perbudakan dengan cara apapun.

Memasuki umur dua puluh tiga tahun, ia berkampanye untuk mendapatkan kursi di dewan legislatif  illinios tetapi kalah. Ia maju lagi dua tahun kemudian dan kali ini dia terpilih dan bertugas dari tahun 1834 hingga 1841. Orang berkata bahwa sebagai pengacara, ia populer tetapi tidak berbakat dan sebagai politikus ia berbakat tetapi tidak populer.

Pada tahun 1846 ia terpilih untuk menjadi anggota DPR AS dan bertugas selama satu masa jabatan. Kemudian pada tahun 1860 ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16. Menjabat sebagai presiden pun ia mulai memperjuangkan orang-orang kulit hitam dan 7 wilayah selatan memisahkan diri dari Union dan membentuk pemerintahan mereka sendiri. Dia  menganggap ini adalah tindakan terpentingnya dari seluruh masa pemerintahannya.

Dia juga seorang penulis dan orator yang berbakat dan pidato Gettysburg (1863) masih dianggap sebagai salah satu pidato terhebat yang disampaikan oleh seseorang dalam sejarah. ia juga mengejewantahkan semangat kebebasan serta membuktikan kepada seluruh rakyat dunia bahwa "pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat" tidak akan musnah di muka bumi. 

Pada tahun 1864 ia terpilih kembali sebagai presiden Amerika Serikat tetapi di tembak oleh aktor sinting John Wilkes Booth. Meskipun ia sudah meninggal lebih dari 100 tahun yang lalu, Kepemimpinan dan keberaniannya masih menjadi teladan bagi orang-orang dimana pun juga, dan ia masih dianggap sebagai salah satu presiden Amerika terbesar.

"Sebuah rumah yang terpecah tidak akan dapat berdiri."
--Abraham Lincoln (1809-1865)

Abraham membuat sebuah komitmen pribadi untuk sepotong mimpi (menyelamatkan perbudakan kulit hitam) dan kemudian memiliki ketekunan, kesabaran dan tekad untuk mengejar mimpi tersebut. Bangkit dalam mengatasi rintangan sosial seperti diskriminasi rasial dan pendidikan, mengubah kekurangan menjadi sebuah keunggulan. Dan terakhir memiliki pandangan hidup yang tak mementingkan diri sendiri.

Bahaya terbesar bagi sebagian besar dari kita
bukanlah cita-cita yang terlalu tinggi
dan kita gagal menggapainya,
melainkan cita-cita itu terlalu rendah 
dan kita berhasil meraihnya.
--Michaelangelo (1475-1564)  
READ MORE - Abraham Lincoln Berani Bermimpi

Berawal Dari Pertengahan Tahun 2006

Sejak pengumuman kelulusan di sebuah sekolah tingkat akhir di umumkan di kampung halaman ku. Telah di beritahukan bahwa saya "ILHAMMI GANI" telah lulus dengan nilai yang alhamdulillah memuaskan. Sungguh tak di duga-duga beberapa hari kemudian saya langsung menerima kabar bahwa secepatnya saya akan di deportasi kembali menuju pulau Jawa, tepatnya Bekasi yang selama ini menjadi kota yang telah membesarkanku. Awalnya aku tidak mengetahui entah apa yang di rencanakan oleh ayah ku yang menjadi penyebab aku di tariknya kembali ke Pulau Jawa dan akhirnya saya mengetahui sebuah rencana besar yang sudah di perhitungkan oleh ayah ku.

Pertama-tama dari bekasi saya langsung di kirim ke kota Serpong yang berada di daerah Tanggerang untuk mengikuti pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK). Ketika itu saya datang dan langsung ikut test sebagai calon peserta pelatihan dan pada saat itu pula saya merasa kebingungan untuk mengisi kolom yang harus di isi untuk kejuruan yang akan saya ikuti "saking kebingungannya saya mencontek orang yang duduk di samping saya, dan ternyata dia mengisi kejuruan Las Listrik", saya pun mengikuti dengan menulis "Las Listrik". Sewaktu itu ujian terasa gampang, karena soal yang di berikan pun terlihat sangat mudah... maklum waktu itu kan baru lulus SMA jadi nih otak masih seger-segernya ! Selesai sudah syarat untuk mengikuti pelatihan BLK, dan yang paling menakjubkan adalah saya lulus dalam ujian tersebut dan nama saya tercantum dalam daftar peserta kejuaran Las Listrik... hahahahaa...

READ MORE - Berawal Dari Pertengahan Tahun 2006

Mendadak Demen

Kemarin sabtu dini hari, saya membuka sebuah mailing list BeBLOG, membuka dan membaca satu persatu tentu ada yang membuat hati saya penasaran. Yaitunya email dari Bapak Amril yang berisikan tentang debut pertamanya di Yahoo OMG Indonesia. Tentu saja saya langsung mengambil tindakan meng-klik link yang ada dalam email tersebut. Dari apa yang saya baca, dari setiap rangkaian kata-kata dalam setiap kalimatnya sangatlah menarik hati saya, yang awal nya tidak begitu banyak mengetahui lagu dari sebuah band legendaris Kla-Project. Yak, buat saya pribadi tulisan yang di posting oleh Bapak Amril di yahoo  tersebut sudah tidak di ragukan lagi kehebatannya dalam menulis.

Saya pun hanya mengetahui lagu ciptaan band tersebut hanya 2 lagu seperti "Yogyakarta" dan "Terpuruk ku Disini".
di bawah ini merupakan sebuah lirik yang di ciptakan oleh Katon Bagaskara sang vokalis Kla-project :

beribu warna..kau mampu lukiskan...
diatas kanvas bingkai kehidupan
tak usah meragu saat kau melangkah
ikuti hatimu menentukan arah

Reff :
segala yang kau inginkan
mampu engkau dapatkan
hidupmu adalah pilihan

kadang kau rasa seolah dunia
menampik rencana menggoyahkan jiwa
hingga kau mengira
itu takdir belaka...

Reff :
Percaya yang kau impikan...
mampu engkau wujudkan...
hidupmu adalah pilihan

andai mesti aku pindah kan
satu gunung yang tinggi
dengan iman yang kupercaya... terjadiiiii
 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Lirik di atas mempunyai makna yang sangat luar biasa dan dapat membangun sebuah motivasi untuk kita semua, tentunya dengan menindak lanjuti apa yang telah di tulis oleh Bapak Amril saya semakin suka dengan lagu-lagu Kla-Project..
jika berminat dengan lagu berjudul "Hidupmu Adalah Pilihan" silahkan untuk Download lagu tersebut dengan klik disini.

READ MORE - Mendadak Demen

Ketikan Tengah Malam

Tepat pukul 23.30 malam ini gue baru saja pulang dari kuliah... sebenernya sih pulang kuliah itu tepat jam 20.30 tapi usai jam kuliah gue ikut gabung nongkrong dulu sama temen-temen kampuz gue yang bener-bener gokil, padahal malam ini adalah malam minggu !!! Beginilah nasib gue yang sedang Jomblo...
READ MORE - Ketikan Tengah Malam

Sabtu, 20 November 2010

Hari Pahlawan

Hwewew... hero days have passed, but now i just do a post about that day.  gak masalah kan??
Secara nasionalis pahlawan itu merupakan orang yang sangat luar biasa, berbuat apa saja demi tanah air tercinta, mengorbankan tenaga, akal dan bahkan nyawa untuk membuat senang hati ibu pertiwi, menegakan bendera Merah Putih saat melakukan perjuangan. Hal tersebut memang pantas untuk di katakan sebagai pahlawan. Namun masih adakah pahlawan yang memberantas kasus korupsi yang akhir-akhir ini selalu membabi buta di tangah padatnya bencana yang terjadi di tanah air??
READ MORE - Hari Pahlawan

Semasa Kerja Tentu Berbeda Dengan Masanya Kuliah

Roda selalu berputar... kehidupan dan waktu terus berjalan tanpa henti !!!
Disaat dulu gw yang sibuk bekerja pada salah satu perusahaan swasta milik Jepang yang terletak di kawasan Industri MM 2100 Cibitung-Bekasi, teringat akan omongan yang selalu keluar dengan logat bahasa jawa tengah yang selalu tak pernah di pahami oleh gue sendiri tapi bisa di bilang ngerti sedikit lah.. heehe..
READ MORE - Semasa Kerja Tentu Berbeda Dengan Masanya Kuliah

Minggu, 07 November 2010

Pesta Blogger 2010

huufh... klo ngeliat judulnya aja udah ngaco begini.. gimana dengan isinya ya...
oke silahkan di baca ya !!!

READ MORE - Pesta Blogger 2010

Music