1st Sponsor

Kamis, 22 Desember 2011

Ibu

Dari sebuah kegelapan yang tenang, tubuhku semakin berkembang dan detak nadi ku semakin kuat, kini aku semakin yakin dan mulai siap untuk melihat sebuah cahaya kekal yang mulai membangunkanku dari sebuah tempat peristirahatan yang sebentar lagi akan aku tinggalkan. Rasanya aku sudah terbangun namun kelopak mata ini masih saja sulit untuk membuka mata  dan tidak satupun suara yang terdengar, hanya merasakan udara yang sangat dingin yang akan menyakitkan bagi tubuh ini. Perlahan aku mulai membuka kedua mata ini dan pertama kalinya mata ini melihat sebuah linangan air mata serta senyuman manis dari bibir seorang wanita. Detik demi detik udara dingin mulai menusuk-nusuk dan menyerang badanku, tak banyak yang bisa kuperbuat dari mulut ini untuk berkata-kata dan hanya teriakan tangis yang dapat kulakukan. Wanita cantik itu masih saja menangis serta tersenyum ketika melihat keberadaan yang telah di tunggu-tunggu sekian lama. Dibalut dan di bungkus dengan sebuah kain sehingga kehangatan tubuhku ini tetap terjaga dan isak tangis pun perlahan mulai mereda.

Begitulah kira-kira kenangan sewaktu aku mulai merapat ke Bumi. Perlahan aku mulai banyak diajarkan banyak hal, dari hal yang terkecil seperti menggosok gigi, mandi, buang air kecil/besar, belajar membaca buku dan Al-qur'an kemudian makan sendiri. Mulai terbiasa bangun pagi untuk melaksanakan ibadah Subuh tetapi setelah itu kembali menuju tempat tidur.
Kalo kita pernah nonton film "Ketika Cinta Bertasbih" katanya orang yang sudah bangun pagi untuk melaksanakan ibadah subuh kemudian kita tidur lagi rejeki kita akan di patok oleh ayam! jadi jawaban aku hanya "yaudah di makan lagi aja ayamnya biar rejekinya kembali lagi, heehehee... 

Jujur saja aku memang sangat bandel, jadi yang namanya marah-marah selalu tertuju padaku, seperti salah dalam membaca huruf di kitab suci Al-Qur'an sudah menjadi langganan penggaris kecil yang melayang ke tangan ku, namun perlahan mulai terbiasa lancar dalam membaca Al-Qur'an bahkan sampai lancar.

Memasuki umur untuk melakukan aktifitas di sekolah dasar pun  aku selalu di bantu oleh ibu-ku, di bantu dalam hal menghapal isi buku secara perlahan, caranya mudah sekali! pertama aku harus membaca buku sampai halaman yang telah di tentukan kemudian aku ditanyai tentang hal yang aku baca tersebut. Pulang sekolah terus melepaskan baju yang ku kenakan kemudian ku lempar-lempar ke mana saja di dalam rumah setelah kena marah aku mulai berhenti. Untuk para pembaca jangan ditiru hal seperti ini yaa... inget banget ini kejadian sewaktu aku kelas 1 SD. 

Tetapi tak selamanya aku ini menjadi anak yang nakal loh... sekarang aku selalu rajin membantu ibu ku, kalau sedang tidak bekerja aku selalu menyapu dan mengepel lantai rumah, mencuci piring, memijit kepala ibu ku dan jika malam tiba aku selalu memandikan kembang atau tanaman yang di tanam oleh ibuku di depan halaman rumah, bahkan menolong gadis sebelah yang di tinggal sendirian oleh orang tuanya dalam hal memasang lampu, menolong nenek dalam menyebrangi jalan TOL.. loh kok?!!? emang ada yah??

Para pembaca yang budiman... Ketahuilah bahwa jasa seorang ibu tidak terukur harganya, bahkan disebutkan dalam Al-Qur'an, seorang pria yang telah menikah harus tetap bertanggung jawab pada ibunya. *ini aku dengarkan sewaktu mengaji dan pada khutbah jum'at*. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?? Ingatlah, tidak ada ibu maka tidak akan ada seorang Presiden, dokter, insinyur dll.


Tulisan ini aku buat dalam memperingati hari Ibu sekaligus ingin berbagi cerita yang tak terlupakan bagaimana kenakalan-kenakalan yang pernah terjadi dalam hidupku. Sekali lagi terimakasih banyak untuk ibu ku tercinta. I Love You. your the best mom :)

READ MORE - Ibu

Minggu, 27 November 2011

BeBlog Sukses Menjadikan Ratusan Guru menjadi Blogger

Bersyukur karena selama ini saya bisa kongkow bareng bersama Blogger Bekasi, dimana komunitas ini selalu melakukan hal-hal yang berbau mistik dalam setiap gerakan sosialnya. Ibarat pesulap yang membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada, dalam komunitas inilah kegiatan mistik itu selalu diterapkan.

Beberapa hari yang lalu komunitas BeBlog (Blogger Bekasi) telah menjalankan agenda-agenda resminya, yaitu Amprokan Blogger 2011 kemudian semakin menjalar untuk melakukan kegiatan Blogshop untuk para IGI - Bekasi (Ikatan Guru Indonesia). Sangat terbilang sukses, karena acara blogshop ini telah berlangsung selama 2 kali dalam waktu dan tempat yang berbeda-beda di Islamic Center dan gedung Pemerintahan Kota Bekasi. Dalam kegiatan ini saya beserta rekan-rekan dari Blogger Bekasi diminta sebagai panitia pelaksana untuk kegiatan BeBlog. Meskipun keadaan cuaca kian menggalau kami selalu menjalankannya dengan tekad yang berapi-api untuk sebuah tujuan yang sangat mulia ini, dimana sebuah blog akan dijadikan media pembelajaran, harapannya adalah para guru dapat berbagi kepada para muridnya, baik itu dalam pengalaman ataupun berbagi ilmu yang katanya ilmu itu sangat mahal harganya!

Terkejut!!! Dalam pelatihan blogshop yang pertama, peserta melebihi batas yang telah di tentukan! Beberapa calon peserta yang tidak mendapatkan jatah kursi tersebut, maka dengan berat hati kami terpaksa harus di pulangkan, padahal pihak panitia sudah melakukan sms ke setiap calon peserta, namun antusias para guru inilah yang akhirnya membuat pilihan untuk melakukan pelatihan Blogshop yang kedua dan  bahkan dua orang siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama pun sangat berantusias untuk mengikuti pelatihan blog ini, dengan datang tepat waktu sehingga mendapatkan jatah kursi paling depan. Kendala pada saat itu adalah ada banyak dari beberapa guru yang belum memiliki sebuah email, sebenarnya lebih dikatakan kalau mereka memiliki email namun lupa dengan kata sandi karena para guru tidak pernah membuka email. Hal inilah yang membuat waktu menjadi ngolor ngidul alias ngaret.

Pelatihan pertama menjadikan sebuah pengalaman yang berharga, untuk mengantisipasi kegagalan yang tak terduga kami memutuskan untuk mengambil jalan pintas sebelum pelatihan yang ke dua kalinya dilaksanakan, yakni para calon peserta dari para guru harus memiliki email dalam kondisi aktif dan sebisa mungkin harus memiliki email dari akun Google. Hasilnya kegiatan Blogshop kedua ini berjalan sangat lancar dan jauh lebih sukses dari kegiatan blogshop yang pertama.

Menurutku, sudah selayaknya potensi guru harus dikembangkan lebih bagus lagi, tidak hanya dalam sebuah dunia nyata tetapi guru yang cerdas itu harus bisa mengembangkan ilmunya kedalam dunia maya untuk berbagi informasi-informasi penting kepada masyarakat pengguna internet. Special Thanks to Indosat yang sangat peduli terhadap Blogger dan Netizen. Semoga kegiatan yang seperti ini menjadi berkah untuk kita semua yang menjalankannya.


READ MORE - BeBlog Sukses Menjadikan Ratusan Guru menjadi Blogger

Detik - Detik Pertama Ku Menuju Kawasan ASEAN - Bali

Pertama kalinya aku menapakan kaki di atas pulau Dewata ini, aku hanya mempunyai perasaan bangga karena masih dapat di berikan kesempatan untuk melihat keadaan pulau Bali dalam rangka mensukseskan ASEAN Blogger Conference pada tanggal 16-17 November 2011 yang lalu. Keberangkatan ku yang dimulai dari Bandara Soekarno - Hatta itu sangat menyenangkan karena harus menikmati keterlambatan dari salah satu maskapai penerbangan yaitunya Lion Air selama 1 jam, saat itu saya tidak pergi sendirian selalu saja ada yg menjadi hiburan di saat menantikan keterlambatan tersebut, saya bersama mas Bahtiar selaku ketua panitia, kak Sheed dan mas Aan dari BUBU yang kemudian menjadi teman baru ku. Keberangkatan ini merupakan kloter pertama dari pihak Committee ASEAN Blogger Community (ABC) pada tanggal 14 November 2011.

Didalam pesawat saya selalu tersenyum melihat tingkah dari kak Sheed dan mas Bahtiar yang selalu meredakan suasana yang hampa. Disamping itu kami melakukan lomba foto dalam menangkap gambar yang kami peroleh dari Allah Sang Pencipta alam semesta.

Tiba saatnya pesawat yang kami tumpangi di sebuah Bandar udara yang kami nanti-nantikan, yaitu Ngurah rai. Dengan perasaan senang aku melangkahkan kaki pertamaku di pulau Dewata, dalam hati aku mengatakan "wow gue nggak percaya bisa datang kesini secara gratis!!!". Sumpeh deh saking senangnya gw mencari tulisan Ngurah Rai yang tercantum dalam bandara tersebut! Tapi kenapa kagak ketemu? (Efek dari foto mas Yulyanto di BBG haahaha..) Gue gak peduli mau di bilang norak atau katrok pada saat itu! Karena ini kesempatan emas sebelum segudang pekerjaan (Ups Lebay) datang yang sudah membayangi dalam benakku ini, demi membawa nama Indonesia dan suksesnya sebuah event bergengsi ini yaitu "ASEAN Blogger Community". Bagaimanapun sebisa mungkin kami sebagai panitia ingin membuat para peserta nyaman :)

Tak lama berselang saya menaiki sebuah kendaran beroda empat yaitunya Taxi, yang sudah disediakan oleh mas Aan selaku pihak EO, namun dalam perjalanan menuju Hotel perjalanan kami mulai tersendat akibat macet yang katanya orang Bali sangat parah! Padahal macet seperti ini bukan apa-apa bagi ku, hanya saja supir taksi tersebut selalu mengeluh... Aku ceritakan kepada supir taxi tersebut bahwa macet seperti ini masih sangat menyenangkan dibandingkan macet yg pernah saya alami di Bekasi dan Jakarta...

Tak lama berselang, tibalah kami di depan sebuah hotel yang bernama "Pop Harris" jarak Hotel dengan Bandara hanya menempuh waktu sekitar 45-60 menit dengan harga 100 ribu yang menurutku itu tidak begitu mahal :) but di hotel tersebut saya memiliki seorang teman baru yang bernama mas Robby dari Sub EO pihak BUBU. Dan pada saat itu pulalah kami mulai memasuki kamar masing-masing, saya dengan kak Sheed memilih kamar paling pojok. Alhamdulillah kamar yg saya tempati memiliki kelebihan sedikit dalam segi luas kamar.

Setelah selesai dalam urusan ngamar mengamar kami melanjutkan perjalanan untuk mencari makanan dan tepat sekali tidak begitu jauh di depan hotel kami tampak sebuah rumah makan bernama soto betawi, kepleset sedikit juga udah nyampe. Dan  disitulah kami melakukan aktivitas makan pada malam hari. Usai makan kami kembali menuju hotel dan melakukan meeting di halaman depan hotel. Topik kali ini adalah untuk membahas masalah hari esok! Dimana kita akan kedatangan beberapa peserta termasuk para pembicara. Saya, mas Bahtiar, kak Sheed Bientang, mas Aan,  mas Robi dari pihak sub EO dan mas Aji dari pihak Kementrian Luar Negri sudah menemukan langkah teknis untuk strategi pada hari esok... Bahwasannya kita mungkin dpt meminta bantuan kepada beberapa blogger Bali untuk esok harinya. Tugas saya adalah menjemput godiebag di hotel mas Aji tersebut

Sekitar pukul 00.00 tibalah kloter ke 2 yang berisikan para panitia ABC yaitu mbak Indah Juli, Eny, Wiwik dan Chici... Tepat pukul 1.30  dilanjutkan dengan istirahat di kamar masing-masing :) semua sudah tampak teler, hanya aku yang masih terlihat segar bugar... Ini semua karena sebelumnya aku meminum minuman vitamin penambah tenaga seperti yang disarankan oleh sang ketua Committee mas Bahtiar. Ceritanya masih berlanjut yaa... pantengin terus blog gue!

READ MORE - Detik - Detik Pertama Ku Menuju Kawasan ASEAN - Bali

Kamis, 13 Oktober 2011

Membawa Nama Bekasi Dalam Menembus Tapal Batas

Menanggapi email dari Kang Yulyanto di milist Beblog kembali mencairkan suasana pada malam hari tentang Kota yang teristimewa bagi ku, yaitu Bekasi. Bekasi merupakan tempat ku dalam mengadu nasib. Bekasi merupakan sebuah wilayah yang telah membesarkan ku ketika aku menginjak usia 1 tahun hingga masih terlihat berondong seperti saat sekarang ini *hihiihi. Bekasi telah memberikan ku pendidikan yang layak dari TK, SD, SMP hingga saat ini. Bekasi adalah tempat ku mencari Rizki yang halal. Bekasi memperkenalkan ku terhadap seorang gadis yang pernah aku cintai sebelumnya! Bekasi membawakan ku ke dalam banyaknya pengalaman yang tak terlupakan. Seiring berjalannya waktu, kota Bekasi inilah yang mempertemukan ku kepada para jodoh saudara-saudara baru ku di IBOTE dan BeBlog. Setapak demi setapak telah ku lalui bersama IBOTE dan semakin mengikuti arus liar dan curam dari Blogger Bekasi.
Sekitar setahun yang lalu dalam rangka memeriahkan ULTAH Beblog yang pertama kalinya  meninggalkan jejak hebatnya di ranah dunia maya adalah dalam membentuk sebuah komunitas ASEAN di sebuah hotel ternama di Bekasi yaitunya “Horizon”. Kegiatan tersebut banyak mengundang para siswa-siswi di sekitar sekolahan daerah Bekasi dan tak luput kala itu adalah kedatangan dari para pejabat-pejabat tinggi ASEAN yang ikut hadir dalam acara ini.


Semua kegiatan di horizon tersebut telah di catat dan di paparkan dalam sebuah tulisan yang akhirnya berdirilah sebuah blog http://aseanblogger.com. Kembali teringat sesaat setelah kegiatan tersebut terdengar sebuah kabar tulisan yang berjudul “kenapa tidak didirikan saja komunitas blogger Asean?” *kalo-nggak-salah-itu-judulnya.

Tak lama berselang beberapa bulan kemudian  pertanyaan itu akhirnya terjawab! Di dalam sebuah ruangan nan megah bertempat di esteler 77 blok M, telah terukir sebuah sejarah baru yang teramat penting dalam sebuah sejarah dunia maya, yang akhirnya terlahirlah sebuah komunitas ASEAN BLOGGER!!! telah di buktikan bahwasannya ASEAN BLOGGER itu memang jelas ada dan saya berserta para blogger lainnya menjadi salah satu saksi mata berdirinya sebuah komunitas Asean Blogger Chapter Indonesia. Merasa takjub karena kala itu seperti acara kopdar blogger bekasi, mengapa demikian? Karena di Jakarta sana saya bertemu lagi dengan pak Aris (ketua beblog), pak Eko, mbak Ajeng, pak Amril, mas Lanang, pak Rawi, Om Jay, bang Yulef, mbak mira dan mbak indah juli.

Pada saat malam itu juga ke tiga orang perwakilan blogger Bekasi inilah saya, mbak injul dan mbak Mira yg berhasil mendapatkan hadiah berkat lomba ngetwitt dari Asean Blogger. Horay.. Alhamdulillah ya, perwakilan Beblog mendapatkan hadiah dan itu sesuatu banget! Eitts, jgn lupa follow jg twitter ane » @gue_gani *sorry OOT



Sampai akhirnya terjadilah sebuah kopi darat di sebuah ruangan museum Mandiri di kota Jakarta! Dan hingga sampai saat ini ABC (Asean Blogger Community) selalu eksis, baik itu secara offline maupun online. Pada bulan November tahun 2011 ini ABC ingin mengundang para blogger dari tiap negara se-ASEAN untuk mengikuti sebuah kongres Asean Blogger di Bali dan tentu saja mengundang para peserta perwakilan dari tiap komunitas blogger yang berada di wilayah RI. Jika berminat silahkan hubungi mbak Ajeng, karena dialah  seorang wanita asal blogger Bekasi yang berjuang penuh dalam perjalanan Asean blogger hingga saat ini. *menjura #bloggerrepot heehe…

Beberapa prestasi-prestasi terbaik selalu bermunculan dari blogger bekasi di mulai dari #AB2010, buka puasa bersama di rumah baca mutiara mandiri, #AB2011 dan hingga bisa menjadi komunitas blogger terbaik berbasis wilayah di seluruh indonesia dalam Pesta Blogger 2010 powered by Acer.




Dan Alhamdulillah ya, beblog akan menggelar kembali aksi kopi darat nya di pulau dewata tersebut walaupun tanpa kehadiran sang ketua Pak Aris. Maka dalam menembus tapal batas ini tidak pernah ada akhirnya untuk para blogger Bekasi.

Pintaku, teruslah menembus tapal batas dan perkenalkanlah daerah Bekasi yang telah menjadi suatu kenangan di hati ku serta kota yang membesarkanku ini kepada dunia, bahwa Bekasi ini memang wilayah yang sangat berpotensi dalam berbagai macam sudut segi pandangan, baik itu percintaan, sahabat, sudara, karir, bisnis, pariwisata yang akan berkembang seperti wisata mangroove di babelan sana dll.
READ MORE - Membawa Nama Bekasi Dalam Menembus Tapal Batas

Sabtu, 16 Juli 2011

Musik Yang Menyenangkan Adalah Seperti Depapepe

Kala itu gue sedang melakukan perjalanan dari Bekasi menuju daerah Dadab yang terletak sangat dekat dengan lokasi Bandara Soekarno-Hatta, dengan menaiki mobil pribadi milik teman gue menuju daerah dadab tersebut, seorang teman  bernama Tutut Hario menyetel sebuah lagu yang sebelumnya belum pernah gue denger dan mungkin pernah  sesekali gue  dengar namun belum mengetahui asal-usul dari musik guitar tersebut. Ketika gue mendengarkan musiknya pertama kali secara spontan gue langsung menanyakan kepada teman gue untuk menghilangkan rasa penasaran di dalam kepala gue ini ! Dan seiring berjalannya mobil yang gue tumpangi, semakin lama musik ini semakin membuat diri gue tertarik untuk terus mendengarkannya, Perjalanan lebih terasa menyenangkan, dan bahkan dalam macet sekalipun tidak ada bahasa keluhan yang keluar dari bibir kami dan bahkan gue meminta untuk selalu repeat all khusus untuk Depapepe. 

Depapepe merupakan Group musik yang berasal dari negara Matahari (JAPAN), dengan bermodalkan 2 pemain guitar akustik yang mempunya skill dalam mengatur melody dan irama-irama yang mellow. Dalam setiap jenis musik dan irama musiknya mempunyai sentuhan-sentuhan alami yang berbeda. 

Adapun musik sejenis ini sangat cocok melengkapi dikala kita sedang sendiri di rumah atau pada saat kita sedang merasa galau (jiakakakakak...galau boo), menemani disaat kita sedang tidur pada malam hari, sambil melihat bintang-bintang dilangit tepat diatas atap rumah, disaat kita sedang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan roda empat sangatlah menarik, dan bahkan musik jenis akustik ini sangat cocok untuk menjadi inspirasi di saat kita sedang buntu. Eitss jangan salah ketika sedang menulis artikel ini headset pun sudah terletak di telinga kanan dan telinga kiri sambil mendengarkan lagu-lagu dari Depapepe yang menyenangkan. Selain itu musik berjenis akustik ala Depapepe ini sangat membantu untuk melakukan job kecil-kecilan yang sedang gue tekuni secara perlahan yaitu memasukannya kedalam sebuah tampilan foto slide, menarik bukan?


Dibawah ini merupakan penampilan dari Depapepe yang berjudul Canon :





READ MORE - Musik Yang Menyenangkan Adalah Seperti Depapepe

Kamis, 14 Juli 2011

Perjalanan Menuju Air Terjun Cibereum


Taman Wisata Cibodas merupakan area rekreasi yang menyenangkan untuk di jelajahi, bukan hanya untuk wisatawan lokal biasa saja akan tetapi tempat ini sangat menarik perhatian bagi para master pendaki gunung Gede, tidak hanya sekali, ketika gue menanyakan langsung kepada orang yang bersangkutan mengatakan "ane gak bakalan bosan untuk berulang-ulang kali datang kemari karena tempat ini adalah sarana olahraga yang alamiah" benar juga, mereka naik dan turun gunung dengan membawa tas yang sangat besaar di punggungnya. Pokoknya saya sangat mengacungkan jempol bagi mereka yang menaklukan sebuah gunung. 

Bagi anda yang baru pertama kali datang berkunjung ke daerah ini jangan pernah takut tersesat, karena tempat ini sangat ramai di kunjungi apalagi jika sudah menyangkut liburan sekolah  pasti rameeee boo... Disamping itu para tim petugas atau karyawan Taman Wisata Gunung Gede Pangarango telah menyiapkan sebuah peta besar yang terpampang diawal post pertama kali naik.


Awalnya gue bersemangat sekali dalam melakukan perjalanan ke Air Terjun Cibereum tersebut, nggak tau sama sekali seberapa jauhnya Air Terjun itu dan gue juga harus memikul sebuah tas ransel  (yaelah baru tas ransel kecil aja udah di sebut-sebutin :D hahaaha) yang berisikan pakaian gue dan teman gue. Kali ini akan menjadikan petualangan dan pengalaman yang mengasyikan bagi gue.



Jalan yang mendaki dan berbatuan tak urung untuk mengendorkan langkah kaki, jalan saja terus namun waktu yang semakin berjalan tak terasa sudah 30 menit kaki ini terus melangkah dan pundak ini masih saja memikul beban sebuah tas yang berisikan baju ganti untuk 2 orang, gue dan temen gue. Tiba di pertengahan jalan kaki ini mulai terasa nyeri, mulai dari situ lah gue selalu terdiam karena energi sudah terasa terkuras dan akhirnya gue mulai berteriak "woiiii... Istirahat bentar dulu kawan" jawaban dari teman lainnya adalah "bentar lagi kita nyampe boy, nanggung kalo kita istirahat disini. Mendengar hal itu pun sudah membuat gue malas untuk melanjutkan pendakian. Kali ini gue harus merubah strategi agar bisa enjoy, langkah pertama adalah gue harus berjalan berada di paling depan rombongan teman2 gue, setidaknya gue berada 50 meter di depan, langkah keduanya adalah jika langkah pertama berhasil gue bakalan istirahat sambil menunggu teman-teman gue yang lainnya.  Alhasil gue jalan terlebih dahulu dan bahkan gue harus berlari-lari hingga jauh.

Inilah rombongan teman-teman ku

Tak terasa  sudah lewat lebih dari 1 jam kami berjalan namun suara tetesan air terjun pun belum terdengar oleh kedua telinga, tak terasa pula 1 buah botol AQUA besar sudah kami habis kan bersama. Seperti biasa berjalan terlebih dahulu kemudian istirahat hingga saya menemukan sebuah plang nama saat jalan terbagi menjadi 2 jurusan...


Semangat membara kembali muncul ketika saya mengetahui jarak untuk arah tujuan yang akan kami singgahi yaitu Air Terjun Cibereum. Begitu melihat angka-angka yang di tujukan gue merasa senang semua terasa menjadi lebih ringan, bayangkan jaraknya saja tinggal berjalan kaki sepanjang 700 meter ! yah itu adalah hal yang sangat mudah bagi gue. Suara tetesan air pun kian terdengar dan ingin segera cepat sampai dan membeli sebotol Aqua dingin atau minuman-minuman ringan lainnya.




Setengah jam kemudia tibalah kami di sebuah Taman Wisata Air Terjun Cibereum, hmm indahnya air terjun tersebut membuat ku ingin cepat-cepat berbuka baju kemudian mandi ! Ternyata itu hanya menjadi khayalan semata bagi gue, sedikit saja gue terkena hembusan dari Ait Terjun tersebut gue sudah merasakan kedinginan, hahahahahaa... gue mencoba untuk melakukan cuci muka hasilnya adalah kesegaran yang gue dapatkan, dan yang lebih membuat gue terkaget-kaget adalah tidak di jualnya air minum apapun di area Taman Wisata tersebut dikarenakan akan menyebabkan sampah yang nantinya mencemari Air Terjun tersebut. Petugas tersebut mengatakan kalau saya haus saya selalu meminum air terjun tersebut ! Beneran bro... akhirnya gue ikutin ituh saran dari pak petugas. Endingnya gue kagak jadi nyemplung karena dinginnya air tersebut dan hanya beberapa temen gue yang akhirnya masuk ke dalam air tersebut.

Senang rasanya perjalanan kali ini... Semoga suatu saat nanti kita dapat berkumpul lagi untuk melewati hari-hari yang menyenangkan. :)

READ MORE - Perjalanan Menuju Air Terjun Cibereum

Selasa, 12 Juli 2011

Touring Puncak

Disuatu senja yang semakin lama kian menghitam gue duduk termenung sambil memikirkan Tugas Akhir gue yang lumayan riweuh (LEBAAAAY). Menenangkan hati, menjernihkan semua isi seluruh memory dalam sebuah benak dan mencari inspirasi baru untuk menaklukan dunia pendidikan tersebut, gue nekat untuk mengikuti jejak petualang yang akan di bentuk oleh beberapa teman-teman kuliah. Namun ketika disaat senja semakin kian terlelap, gelap pekat pun tiba buat gue untuk melakukan sebuah petualangan di malam hari bersama beberapa teman-teman..

Tepat pada hari jum'at malam gue bersama 6 orang teman kampus lainnya mengadakan perjalanan menuju puncak. Semua perjalanan sangat terencana, berangkat via bantargebang menuju puncak hanya memakan waktu 3 jam dengan melewati jalan pintas yang lumayan nyaman... Lika-liku perjalanan kami tempuh, bahkan motor yang gw tumpangi mengalami kendala dalam pendakian selama melewati jalur alternatif yaitu gunung Pancar.

Udara yang semakin dingin tidak menghentikan laju motor kami untuk berhenti istirahat sejenak, kami hanya memprioritaskan waktu untuk secepatnya sampai di pompbensin. Sungguh sangat hebat teman gue satu ini, dia bernama Mizwar penujuk jalan atau bisa dikatakan BOLANG, karena mengetahui seluk beluk medan perjalanan. Bayangkan sekeluarnya kami dari gunung Pancar tersebut kami langsung tiba di bawah Pomp bensin sebelum wisata Taman Safari tersebut berada. Waktunya untuk mengisi bahan bakar dan istirahat sejenak pun telah tiba..
Istirahat Sejenak
Mulai melanjutkan perjalanan... tepat pukul 1.30 kami terjebak macet dalam menuju kawasan puncak, hal ini disebabkan oleh perbaikan jalan pada malam hari, berhubung kami menaiki kendaraan roda dua jalan masih saja terlihat sangat lapang.

Tak lama berselang tibalah kami di sebuah tempat wisata Taman Cibodas dalam keadaan badan yang menggigil, dengan cepatnya gue mengambil inisiatif untuk mencari warung agar kami dapat menyelonjorkan badan yang terasa dingin dan pega-pegal. Sangat mengejutkan warung yang kami singgahi tersebut menyediakan tempat peristirahatan atau lossmen secara gratis... pas bener dah buat kantong mahasiswa macam kami ini,,, hahahahaa...


Keadaan semakin dingin dan mata semakin sipit membuat kami untuk ingin segera rebahan. Sesuatu terjadi sehingga kami semua tidak bisa memejamkan mata adalah karena kami sangat berisik dan mulai dengan canda tawa yang sangat menghebohkan bersama dengan orang baru saja kami kenal di dalam lossmen tersebut. Yeaah... hal itu sangat menyenangkan bagi kami !

suasana dalam lossmen


Hingga pagi menjelang tak satupun dari kami dapat memejamkan mata, sewaktu ketika langit semakin terang kami melihat kearah jendela, sesuatu membuat kami terkejut... indahnya ciptaan Tuhan ku  ini !!! sebuah pemandangan yang sangat indah telah gue temukan di pagi hari.




Pagi hari yang indah dan sejuk tersebut membuat hati kami bergerak untuk melakukan foto-foto bersama, inilah kenangan kita kawan.. semua kita lakukan secara senang dan hati yang ikhlas.





Langkah kami selanjutnya adalah untuk melakukan petualangan-petualang dalam menelusuri sebuah hutan menuju kawasan Air Terjun Cibereum, kisah selanjutnya silahkan klik disini
READ MORE - Touring Puncak

Kamis, 23 Juni 2011

Tips Makanan Sederhana Ala Anak Kost

Tips ini sangat cocok bagi anda yang suka di tinggal sendirian di rumah, atau istri anda dalam kurun waktu yang singkat, dan bahkan tips ini sangat cocok buat anda yang setia sebagai anak kost!

Sedikit curhat yaa... awalnya gue juga hidup bersama dengan orang tua dan semenjak lulus SMA gw langsung bekerja di sebuah perusahaan milik Jepang, tentunya hal ini membuat gue harus bisa hidup sendiri demi kelangsungan hidup. Hidup sendirian terkadang membuat kebingungan dalam hal mencari sebuah makanan. Biasanya saya mulai keteter sewaktu akhir bulan, keadaan kantong mulai cekak !!!
Ya begitulah keadaan saya waktu itu. Sekarang gue sudah kembali ke daerah Bekasi dan orang tua gue sudah pindah ke kampung halaman. Disini nyali gue kembali di uji untuk menjalankan hidup seorang diri. Uang sudah terlalu irit untuk melakukan pengeluaran, apalagi jika saya harus ke dalam sebuah warung Padang.. fuuhhh, harga mahal kualitas rasa pun juga tidak terjamin! bahkan untuk sekarang gue lebih nyaman buat makan di sebuah warteg, murah dan rasa lebih enak di atas wardang (Warung Padang). Semakin lama hidup gue semakin jenuh bolak-balik wateg yang terkadang ngantri, apalagi jika kelaparan tengah malam.

Sekarang gue udah nggak perlu khawatir lagi, siang hari yang panas kadang membuat gue malas untuk pergi jalan ke sebuah warteg, hasilnya gue oprak-oprek semua isi kulkas dan isi dapur. Sambil membunyikan sebuah musik Hadad Alwi, gue mulai melakukan aksi memasak.

Dari dalam kulkas gue menemukan beberapa telur, tepung tempe mendoan, bumbu royco, bawang bombay dan minyak goreng Bimoli. 

First Step, pecahkan telur kedalam mangkuk dan di campur dengan irisan bawang bombay secukupnya dan jangan lupa untuk memasukan bumbu royco.

Langkah  kedua, sediakan tepung mendoan dan jangan lupa sudah di aduk oleh air panas sebelumnya.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas untuk melakukan ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya masukan adukan telur yang sudah di campur dengan bumbu Royco dan bawang Bombay kedalam penggorengan.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas agar bagian bawah telur yang sedang di goreng cepat terlihat matang, kemudian balikan telur tersebut, bagian bawah yang sudah matang harus di hadapkan ke arah atas agar bagian yang belum matang bisa menjadi matang. 

Jika telur sudah matang jangan diangkat terlebih dahulu karena disinilah seninya melakukan masak ala gue. Sebelumnya gue juga menemukan tepung mendoan, nah pada saat seperti inilah tepung tersebut akan di fungsikan. 

Next, tumpahkan secara merata tepung mendoan kebagian telur yang sudah matang secara merata, kemudian balikan kembali telur tersebut tumpahkan tepung tersebut kebagian sisi satunya lagi hingga
merata seperti pada gambar diatas. Jika tepung tersebut sudah sangat terlihat matang tahap selanjutnya adalah angkat goreng telur tersebut seperti gambar di bawah ini.


Uwow... telor sudah terlihat sangat gurih dan tak sabar buat menginyamnya.  eiits tunggu dulu. makanan itu sangat tepat jika di lengkapi dengan sayur-sayuran setidaknya memiliki kuah agar tidak terlalu serat di tenggorokan. Disini gue juga menyediakan bagaimana cara membuat sayuran yang sangat sederhana. Jika anda semua bingung dalam memasak sayur, atau tidak mempunyai bahan-bahan yang ingin di jadikan sayur lihat terus kebawah ini.

Gambar disamping ini merupakan sebuah panci kecil atau apalah namannya, yang berisikan air bersih dengan campuran irisan bawang bombay didalamnya. Coba tebak, kira-kira gue ingin membuat sayur apa? Sayur daun singkong? sayur bayem? sayur sop? atau yang laiinya??

Terkadang jika ingin memasak sebuah sayur, gue jadi teringat dengan masakan ibu gue. Namanya Gulai pucuk Ubi (bahasa minang) atau gulai daun Singkong ini merupakan salah satu menu makanan terfavorite sepanjang hidup gue! dan untuk beberapa bulan ini gue lagi puasa buat makan makanan emak gue tersebut... loh kok jadi OOT?? (Out Of Topic).

Berhubung didalam kulkas gue tidak menemukan sayur-sayuran, gambar diatas tersebut adalah cara saya membuat sayur indomie... hahahahaa... begitulah cerita indomie ku, bagaimana dengan kamu???
^_^

eng ing eng... taraaaaaam....  makanan sederhana ala gue sudah siap saji... dan waktunya makan sudah urung tiba dan gue mulai berkata "Selamat Makan Semuanya".


Semoga dengan adanya tulisan dari gue ini dapat membantu anda semua yang sedang dilanda kesepian atau malas pergi ke warteg dan sangat cocok untuk kehidupan anak kost pada akhir bulan. 
Simpel dan murah kan???
Senangnya bisa berbagi...

Salam berbagi...


READ MORE - Tips Makanan Sederhana Ala Anak Kost

Senin, 20 Juni 2011

Logo Amprokan Blogger 2011

Setelah menindak lanjutin Rapat #AB2011 (Amprokan Blogger 2011) via Online, maka  hari ini telah di putuskan ketetapan memakai logo acara Amprokan Blogger seperti di bawah ini ::: 
Blogger Membudayakan Kecerdasan Ekologis  
Acara yang akan mengundang seluruh Blogger Nusantara yang akan di kumpulkan di Kota Bekasi sebagai tuan rumah dan akan selalu menjadi tuan rumah selama acara  Amprokan Blogger di selenggarakan setiap tahunnya. Tepat pada tanggal 17-18 September 2011 kami para panitia #AB2011  (Amprokan Blogger) turut mengundang anda para blogger di seluruh penjuru Indonesia agar dapat menghadiri  acara yang meriah ini. 

Konsep acara terus di kedepankan dan akan di buat senyaman mungkin agar tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan hasil yang sangat memuaskan.

Mulai saat ini marilah kita sebarkan dan ajaklah rekan-rekan blogger lainya untuk mengikut sertakan  atau berpatisipasi ke dalam acara Blogger Nusantara ini. 

Salam Blogger Indonesia.
READ MORE - Logo Amprokan Blogger 2011

Minggu, 19 Juni 2011

Ikan Cupang Berminat?

Bagi anda yang berminat dengan ikan hias seperti ikan cupang untuk melengkapi suasana kamar atau rumah anda, silahkan jika anda berminat klik disini


READ MORE - Ikan Cupang Berminat?

Jumat, 17 Juni 2011

Sate Padang Semakin Sulit Dicari

Beberapa hari yang lalu tepat pada malam hari gue pergi berkunjung kerumah saudara di daerah Bintara Bekasi, dengan membawa perut kosong dan badan yang lumayan letih diakibatkan sehabis pulang kuliah. Sengaja untuk tidak makan di kantin kampus adalah karena daerah Bintara itu merupakan area yang tempat untuk melakukan wisata kuliner, tinggal pilih saja! Di sana banyak sekali mie ayam yang sangat enak, martabak telor, ayam bakar, pical ayam, bubur ayam, nasi goreng, nasi uduk, nasi bebek...dll. 

uuuwh wuenak tenan deh pokoknya gue juga bingung mesti milih yang mana, semuanya enak-enak kok jalan kesana-kesini dengan sebuah kendaraan bermotor akhirnya gue bertemu dengan sebuah gerobak yang bertuliskan "Sate Padang", ooohh my god ! kalo dipikir-pikir sudah jarang saya bertemu dengan gerobak seperti ini, jangankan untuk daerah Bintara dekat komplek rumah gue pribadi pun juga tidak pernah melihat dengan yang namanya Sate Padang tersebut. Sampailah saya di dalam sebuah tenda Sate Padang tersebut dan tanpa basa-basi gue langsung memesan sate tersebut dengan logat minang! "uda, posan sate seporsi lah! jan agiah ketupek lah" si uda menjawab "siap". Fuuhh tak sabar gue ingin merasakan Sate Padang ini! dipikir-pikir  sudah lebih dari setahun gue nggak pernah menginyam ini sate asal kota Padang. Selama ini gue hanya menginyam sate Madura dan sate Kelinci.

Tiba waktunya buat gue untuk menyantap makanan tersebut.. mmmh.. mantabh suratap rasanya pas di lidah boo.. makan Sate Padang lebih lengkap dengan kripik pedas nya, jika tidak ada kripik pedas nggak nampol ahh. Setelah habis satu porsi saya kembali mengatakan ke si uda "tambuah ciek lai da, lomak bone bumbu nan uda buek ko".

Pembeli pun semakin berdatangan ada yang meminta untuk di bungkus untuk dimakan di rumah dan ada juga yang duduk di sebelah gue.


Gue sempat berpikir bahwa kenapa banyak sekali orang yang berdatangan kemari? adakah alasan khususnya? 

Seusai makan gue langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi rumah saudara gue, dan menceritakan bahwa gue habis makan sate yang enak sebelum tiba. 

Sebelum tidur gue masih memikirkan apa alasannya kenapa bisa banyak orang yang berdatangan ke tempat sate tersebut! Lambat laun gue mulai mengerti kenapa banyak orang yang datang kesana? alasannya adalah sudah semakin sedikit bagi orang minang untuk membuka lahan pekerjaan untuk menjual Sate Padang , sekalinya ada yang berjualan ternyata rasanya sangat memuaskan sehingga banyak sekali mendatangkan pelanggan. 

Gue sendiri juga mempunyai hobby untuk meracik bumbu masakan dan sangat senang melakukan uji coba untuk racikan bumbu makanan terbaru. Hanya satu yang belum gue ketahui yaitu bagaimana cara membuat bumbu untuk Sate Padang yang kebih nikmat dan gurih di lidah. Seorang dosen pernah mengatakan kepada gue sewaktu jam kuliah "Saya lebih senang jika kamu memiliki usaha sendiri daripada bekerja di sebuah perusahaan! kembangkanlah kemampuan yang kamu punya itu menjadi sebuah pekerjaan yang berguna".

Saya menghimbau kepada para WarDang (Warung Padang) bahwasannya Sate Padang di Bumi Indonesia ini sudah semakin menghilang, bagaimana jika di setiap Warung Padang itu juga harus dilengkapi dengan yang namanya Sate Padang !! Gue berani jamin pasti itu sate lebih laku daripada masakan padang yang ente jual. Seandainya gue memiliki waktu yang cukup, Gue ingin sekali berwirausaha sebagai penjual Sate Padang. Jadi usaha gue selanjutnya adalah membuka lapak kuliner "Sate Padang Lintau Buo".
Salam Sate...
READ MORE - Sate Padang Semakin Sulit Dicari

Cerita Indomie

Sewaktu aku masih nge kost dulu, aku seriiiiiiiing sekali pergi makan ke sebuah warteg, Begitu memasuki tanggal tua yaitu akhir bulan otomatis keuangan sudah mulai cekak. Tanpa pikir panjang aku membeli sebuah indomie di warung terdekat dengan lokasi kost-an ku. Begitu ku masak dan aku buka kemasan indomie tersebut ternyata uang logam 500 rupiah jatuh bersamaan dengan membuka kemasan Indomie.Saku celanaku BOLONG !

Begitulah cerita Indomie punyaku... Bagaimana dengan cerita kamu??

READ MORE - Cerita Indomie

Kamis, 16 Juni 2011

Bertepuk Tangan Untuk Jepang

Berawal dari pertama kali menonton film dari negri Sakura, mulai dari yang action hingga drama romantis sungguh sangat membuat hati ini semakin kagum. Tingkah laku yang mereka perbuat sehari-hari menjadi contoh yang tauladan bagi mereka yang telah menonton film dari negri Sakura ini. Apa yang pernah gue simak dari pertama hingga akhir sampai membuahkan hasil tulisan dengan judul "Bertepuk Tangan Untuk Jepang".

Dari cara mereka bergaul ! sangat menjunjung tinggi kesopanan terhadap sesama, selalu menundukan kepala dalam arti berterimakasih atau memohon izin dengan baik. Kebiasaan bagi orang Jepang  yang tak pernah  dihilangkan adalah selalu mengucapkan selamat pagi dan selamat makan. Bisakah manusia Indonesia seperti itu? 

Urusan percintaan wanita Jepang sangatlah setia, tidak pernah memandang materi sekecil apapun dan selalu menerima kekurangan dari pasangannya. Pada umumnya wanita di negara Matahari tersebut sangat terlihat polos dan lemah namun semangat yang berkobar demi mencapai tujuan yang di inginkannya selalu berapi-api.

Orang Jepang itu tidak mengenal kata "gengsi". Pekerjaan apapun di laluinya selalu dikerjakannya dengan gigih dan penuh semangat. Tidak memiliki kendaraan bermotor, bersepedah pun mereka jalani. 

Sedikit bicara dan banyak bekerja itulah orang Jepang, sangat jauh berbeda dengan Indonesia yang  bangga disebut dengan NATO (No Action Talks Only).

Masih banyak beberapa hal yang belum saya ketahui tentang Jepang namun saya berpendapat jika anda ingin sukses belajarlah gaya hidup ala Nippon.

READ MORE - Bertepuk Tangan Untuk Jepang

Sabtu, 11 Juni 2011

Sisi Lain Bekasi Utara

Minggu 5 Juni 2011 adalah hari yang saya tunggu-tunggu kedatangannya. Kali ini saya bersama dengan 7 rekan panitia #AB2011 melakukan petualangan atau kunjungan untuk melihat lokasi dan keadaan hutan Mangroove yang letaknya di Muara Gembong Bekasi Utara disaat sebagian panitia sedang sibuk melakukan misi rahasia ke daerah Mpek mpek Palembang.  Tidak dapat di pungkiri ! sebenarnya Bekasi itu masih memiliki keindahan alam yang sangat menarik hanya saja hal itu harus lebih diperhatikan lebih mendalam oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.
Petualangan kami diawali dari BCP (Bekasi Cyber Park) tepat pukul 9 kami langsung capcus menuju babelan untuk menjemput sang jawara Bekasi, sebut saja bang kokom (Komarudin Ibnu Mikam), gayanya yang simpel dan humoris sangat tepat untuk menemani perjalanan kami menuju Muara Gembong. Beliau juga memperkenalkan bahwa Bekasi Utara adalah daerah pemekaran yang sedang di tangani oleh ALU (Aliansi Utara) dengan di ketuai oleh Bang kokom sendiri. Beliau juga memaparkan bahwa Bekasi Utara ini sebenernya memiliki banyak tempat yang sangat indah hanya saja pemerintah tidak pernah membidik sasaran ke arah utara Bekasi ini.
READ MORE - Sisi Lain Bekasi Utara

Sabtu, 28 Mei 2011

Reportase Deklarasi Pembentukan Blogger ASEAN Chapter Indonesia

Tepat hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011 saya menerima sebuah undangan via pesan BlackBerry (BBM) dari salah seorang panita Deklarasi Pembentukan Blogger ASEAN yaitunya Mbak Ajeng yang kebetulan warga Kota Bekasi juga. Isi pesan tersebut "ilham hari selasa besok tanggal 10 Mei 2011 datang ke acara Pembentukan Blogger ASEAN ya? jangan lupa kerahkan IBOTE juga pada jam 18.00 sampai dengan selesai di Es Teler 77 JL. Adityawarman Jakarta Selatan". Serentak saya kaget dan senang dengan undangan tersebut ! Dan saya langsung merespon pesan undangan tersebut dengan menjawab "iya mbak, akan saya usahakan untuk bisa hadir bersama dengan rekan-rekan IBOTE lainnya, masalahnya hari dan jam tersebut bentrok dengan urusan perkuliahan kami". Merasa pesimis karena tidak bisa mengikuti acara tersebut akibat bentrok dengan jam perkuliahan saya terpaksa berpikir untuk tidak menghadiri jam kuliah untuk hari senin. Pertama dan utama sekali saya koling-kolingan dengan ketua Beblog (Blogger Bekasi) via BBM karena beliau adalah seorang Diplomat Kemenlu RI sekaligus dalang dari semua acara Blogger ASEAN  sebelumnya yaitu Pak Aris Heru Utomo , ingin datang dengan niat menumpang mobil pak Aris tersebut ternyata beliau langsung naik taksi dari tempat kerja menuju ke lokasi.
READ MORE - Reportase Deklarasi Pembentukan Blogger ASEAN Chapter Indonesia

Selasa, 12 April 2011

Ending Cerita Doraemon

Ada yang tau seperti apa ending dari cerita Doraemon itu? Dari berita yang  gue dengar pencipta manga Doraemon Fujiko f fujio tersebut membuat sebuah pilihan kepada para penggemar Doraemon di negeri Sakura tersebut. Apakah selama ini Nobita hanya bermimpi dalam tidur nya yang mengatakan bahwa Doraemon itu tidak ada, dan masih banyak versi lainnya yang belum begitu gue ketahui!!! Namun menurut berita yang beredar, para pecinta manga Doraemon membuat dan mengusulkan bahwa ending dari cerita Doraemon adalah seperti pada gambar di bawah ini :::




Astajim... Ending nya sangat mengharukan... beginilah ending yang di buat oleh para penggemar manga Doraemon di Jepang sana.. Sumber gambar, saya ambil langsung dari bebekrewel.com

READ MORE - Ending Cerita Doraemon

Music