1st Sponsor

Rabu, 02 Juni 2010

Milad Deblogger

Sebuah rangkaian peristiwa actual dan terpecaya itulah menurut saya peribadi. Berawal dari jum'at malam dikala saya ingin menutup mata dengan cepat agar bisa mengikuti acara untuk hari sabtu pagi, ehhh,, malah ada pemadaman listrik, hasilnya saya tidak dapat memejamkan mata selama listrik padam karena gerahnya suasana malam hari di kota Bekasi dan 2 jam kemudian akhirnya listrik pun kembali hidup beserta ucapan rasa syukur Hamdallah karena saya akhirnya dapat melanjutkan tidur di malam hari. Walaupun tidur hanya sebentar akhirnya tibalah waktu untuk penerbangan pertama saya dalam acara kopdar blogger dalam rangka HUT DeBLOGGER yg pertama.
 
Berkumpul dengan rekan-rekan IBOTE dan akhirnya berangkat, sungguh membuat saya lebih gerah dan  tertawa, huhuhuhuuuu... gada yang on time, udah gitu karena mengikuti rekan-rekan IBOTE  sampai-sampai saya mesti ikut berputar-putar keliling kota Jakarta dan sekitarnya, huuuuuaah... coba para pembaca bayangkan dari Bekasi kita harus ke Pekayon - mampang trus lurus sampai ingin ke daerah serpong, oh my god, dan hasilnya nyasar sampai ke Cinere.Coba klo dari awal mengikuti rute yang sudah saya kasih tahu pasti sampai lebih cepat.  Tapi di balik kejadian ini saya merasa senang karena ulah dari seorang pimpinan IBOTE yang sangat ngebanyol selama dalam perjalanan nyasar !!!

Selama dalam perjalanan nyasar saya sudah merasa putus asa karena pasti akan tertinggal dalam acara "Tour de Depok" ini. Bertanya kesana-sini akhirnya membuahkan hasil menuju Depok, selama dalam perjalanan menuju Depok tibalah sepucuk surat melayang ke handphone saya dan ternyata sebuah pesan dari panitia penyelenggara acara Milad Deblogger, akhirnya ada sedikit harapan dan kedatangan rombongan IBOTE pun benar-benar sangat di nanti-nantikan dalam acara tersebut. he he hee.. Sekitar pukul setengah 11 waktu setempat tiba waktunya untuk menginjakan kaki di atas tanah balai kota Depok.

Langsung saja kami bersalaman dengan para panitia Milad Deblogger sambil mengucapkan "maaf kami terlambat", setelah bersalam-salaman kami langsung disuruh naik ke atas bus.. Baru saja teman saya melangkahkan kaki ke atas bus langsung terpikir oleh saya "ada apa nih kok berisik sekali ya??" ternyata setiba saya masuk ke dalam bus, suara itu merupakan sorakan-sorakan isi dari penumpang bus yang udah kagak sabar buat berangkat, sungguh keterlaluan ya IBOTE, "tolong di maafkan ya, gara-gara IBOTE terlambat anda semua harus menunggu lama!!!"  saya pun heran kok bisa sekali ya akrab seperti ini dengan sorakan-sorakannya, ternyata bus yang  kami tompangin  hampir berisikan member dari BEBLOG. hahahaha... gk nyangka banyak sekali para manusia-manusia Bekasi yang ikut dalam acara DeBLOGGER ini. Diantaranya ada pak Eko, pak Amril, mas Yulianto n para 3 mojang kota Bekasi, dll,, he he hee...

"Tour de Depok" ini akan mengarahkan ke dua tempat yaitu Mesjid Qubah Emas dan Kampung 99. Selama dalam perjalanan menuju Mesjid Qubah Emas, kami dari IBOTE tentu sangat letih dan kehausan dan Panitia di dalam bus II kami pun langsung melirik dan melihat signal keadaan anak-anak IBOTE, 

fuuuuhh,, akhir'a ketemu juga sama yg nama'a air... hehehe...

Setiba di Mesjid Qubah Emas, kami turun dari bus & kami para pemuda IBOTE pun tak luput untuk berfoto sambil bernarsis ria !!! 
setelah selesai berfoto-foto kami bersiap untuk berkumpul, lhooo ternyata yang baru turun dari bus I juga mulai berfoto-foto, ternyata bukan hanya IBOTE saja yang narsis dengan kamera.
eiits IBOTE jg boleh kan berfoto bareng?? tentu saja banyak sekali yang ingin berfoto dengan IBOTE, lhooo... hehehe... 

Selasai lha acara berfoto-foto kami semua mulai melanjutkan perjalanan dari areal parkir kendaraan menuju Mesjid Qubah Emas.

Setiba persis di depan MQE saya terdiam, terperangah dan terkejut dengan Mesjid  yang sangat indah dan berdiri kokoh bergaya ala timur tengah tersebut.  Hal ini pasti bukan hanya saya saja yang merasakannya, pasti setiap umat muslim yang pertama kalinya melihat hal ini pasti akan merasakan atmosfer yang sama dengan saya saat melihat Mesjid tersebut, Subhannallah sungguh sangat mulia bagi seorang muslim yang telah mendirikan Mesjid nan megah dan indah ini. eiits tak lupa juga saya untuk mengambil gambar di depan Mesjid ini !!! 

hohohoo,,,Selesai semua itu mulailah saya berpetualang untuk melihat isi Mesjid tak lupa harus diawali dengan mengambil wudhu terlebih dahulu. 
Berkeliling dari halaman mesjid membuat saya semakin kagum akan kebesaranNya dan semakin Bangga dengan Agama yang didirikan oleh RasulNya yaitu Nabi Muhamad SAW , begitu saya mulai masuk ke dalam Mesjid, Astagaa... saya pun di kejutkan kembali dengan langit-langit mesjid yang sangat indah dan warnanya akan berganti-ganti sebanyak solat 5 waktu,
mantabh banget dah.. Tak lama berselang kumandang adzan yang indah pun berseru dan menandakan waktu  solat Dzuhur telah tiba !!! Setelah komat sang imam pun berdiri dan mulai memulai gerakan solat, ketika saya belum mulai solat saya melihat seorang petugas mesjid yang sedang mengatur barisan solat agar terlihat rapih dan rapat,, benar sekali buat apa solat berjama'ah klo barisan solat masih brantakan dan banyak yang belum terisi, berbeda sekali ya dengan mesjid di sekitar rumah kita !!!
Solat Dzuhur pun selesai dan kami pasti tak ingin kehilangan moment yang sangat penting ini,, kembali narsis lagi dah para kaum IBOTE-BEBLOG & DEBLOGGER.

ini kaki sebenernya udh melepuh !!!

ini suasana di halaaman MQE

bagian belakang belakang MQE

ini 3 mojang yang sedang melakukan tarian timur tengah !!!
halaman di tempat wanita.

Selesai sudah 1 buah acara di Mesjid Qubah Emas, kemudian kami semua para peserta dan panitia kembali melangkahkan kaki ke arah Kampung 99. Ternyata Kampung 99 itu terletak bersebrangan dengan pintu gerbang MQE maka dari itu kita semua berjalan menuju lokasi, ternyata jarak antara MQE dengan pintu gerbang sungguh sangat-sangat jauh !!! berjalan tepat di bawah terik matahari membuat kita mulai letih dan akhirnya sampai lha di pintu gerbang MQE. Sambil menunggu yang lain tiba di pintu gerbang saya pun mengambil kesempatan untuk beristirahat sejenak sambil meminum es teh manis yang baru saja saya beli !!! Gerombolan peserta lainnya pun akhirnya sampai di pintu gerbang MQE dan mereka pun mulai istirahat sejenak dan kembali berfoto-foto. hahahahaha..

Para admin BEBLOG pun gmao ktinggalan yah !!!
 para panitia juga tak ktinggalan !!!
Setelah semua itu selesai beranjaklah kami semua menuju Kampung 99. Sesampainya di lokasi, ternyata Kampung 99 itu berupa pondok untuk berlibur dan beristirahat, tempat yang sangat adem dan sangat cocok untuk melupakan sejenak masalah-masalah kehidupan. Tibalah waktu yang di tunggu-tunggu yaitu makan siang di Kampung 99 sambil di iringi oleh artis band lokal yang tiada henti-hentinya memainkan  music bergaya Rolling Stones & The Beathles. 

perjalanan menuju Kampung 99.

gk seru nih klo mojangnya kurang 1 orang !!!

tempat makan rekan-rekan IBOTE lebih luas & nyaman dund !!! hahay.. 

Sehabis makan siang kita memulai game yang sangat seru !!! yaitu menjelajahi Kampung 99,

game : memberi susu Kambing pada kambing, memandikan Kambing & memotong bulu Kambing !!!
klo yang ini, mesti yang mana dulu yang mau di mandiin??  MySpace

Game pun selesai dan saya pun kembali ke pondok tempat peristirahatan.
dan banyak juga yang melakukan aksi-aksi Narsis dari para peserta DeBLOGGER.
ratu yang bangga akan payung'a yang berwarna PINK !!!

 3 mojang priyangan !!!


Kumandang adzan pun berseru kembali dan menandakan solat Ashar telah tiba, saya dan yang lainnya pun bergegas untuk mengambil wudhu dan melakukan solat berjama'ah. 

Akhirnya tiba waktunya untuk pulang ke dalam bus, yang letaknya lumayan jauh sekali dari Kampung 99.
Setiba sampai kembali di pintu gerbang MQE ada sebagian peserta yang memutuskan untuk berjalan kembali ke area parkir kendaraan bus, dan sebagiannya lagi ada yang tetep ngotot buat tetep tinggal di pintu gerbang MQE untuk menunggu bus tiba sambil melakukan moment sore hari dengan berfoto-foto !!!

sssssttt !!! sama 3 mojang nih...

Kurang lebih sekitar 45 menit datanglah kedua bus di pintu gerbang MQE dan kami pun naik ke dalam bus masing-masing. Selama perjalanan balik pun Bus selalu dalam keadaan ramai, kali ini diramaikan oleh pimpinan IBOTE yaitu mas Slamet , dampak dari leluconnya itu membuat suasana di dalam bus menjadi ramai, kemudian dilanjutkan dengan acara game yang dimainkan oleh idola cilik dari kota Depok, selanjutnya dimulai dengan perkenalansatu persatu peserta "Tour de Depok" yang dilakukan di dalam bus. 

idola cilik kota Depok

Tibalah akhirnya di balai kota Depok, berhubung matahari sudah mulai tenggelam, selesai maghrib saya dan IBOTE pun mohon undur diri untuk pulang ke rumah masing-masing. 

Selamat ULTAH untuk DEBLOGGER semoga semakin jaya kedepannya, 
mohon maaf jika saya dan IBOTE sangat-sangat membuat repot para panitia.
setidak dalam hari sabtu itu saya mendapat banyak wawasan tentang tempat wisata di Depok,
menambah ilmu dan teman yang baru dari Deblogger !!!

Terimakasih banyak untuk DEBLOGGER.

Salam IBOTE


8 komentar:

  1. terima kasih kang atas kehadirannya..

    jangan kapok yo..

    itu foto saya mantep bener dah yg sama kambing..

    BalasHapus
  2. Menjelang senja,SeNjA hadir diblognya ilham.

    dan cekikikan liat foto2 gokil kita di acara debloger kemarin :P

    Ultah deBloger kemarin memang meninggalkan kesan mendalam,tambah seru dgn hadirnya anak2 ibote yg emng seru2...

    sukses buat ilham dan anak2 ibotenya....

    BalasHapus
  3. btw,...thanks sdh memasukan foto2 kita ke dalam blog yg keren ini ^_*

    BalasHapus
  4. Hahahaha yang paling mudah dikenali dari Ibote itu kaosnya yang jreng mentereng pake huruf B hehe...

    Salam dari panitia miladeBlogger kepada seluruh rekan Ibote, sangat mengapresiasi silaturahmi ini. Semoga tetap langgeng sampai kakek-nenek hahaha

    BalasHapus
  5. panitia ikut senang selama peserta senang..hoho...^o^ terima kasih atas kehadirannya...

    BalasHapus
  6. @mas Ardi : ya mas ibote gk bkal kapok kok walaupun sampe nyasar k ujung dunia :D sampe berjumpa di SOLO dan ultah k 2 DeBLOGGER ya !!!

    @kak Irma : iiah kak,,sama2 sukses ya..

    @Mas Dhodie : semoga tetep langgeng untuk selamanya :)

    @mbak Isti : sama-sama ^_^

    BalasHapus
  7. hhyyaaa... kunjungan, reportasenya seru ya,makasih udah hadir, ternyata ada poto ku juga disituh... oiya ibote boleh dong kaosnya secara,ane jugakan warga blogspot :D..salam.

    BalasHapus
  8. huaaa... keduluan deh bikin reportase miladeblogger. Hehehe... makasih ya banyak poto sayah *sendiri bersama payung tercinta*
    sayang yak ga sempet ngobrol banyak.. next time kita ngobrol2 yak :)

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music