1st Sponsor

Kamis, 23 Juni 2011

Tips Makanan Sederhana Ala Anak Kost

Tips ini sangat cocok bagi anda yang suka di tinggal sendirian di rumah, atau istri anda dalam kurun waktu yang singkat, dan bahkan tips ini sangat cocok buat anda yang setia sebagai anak kost!

Sedikit curhat yaa... awalnya gue juga hidup bersama dengan orang tua dan semenjak lulus SMA gw langsung bekerja di sebuah perusahaan milik Jepang, tentunya hal ini membuat gue harus bisa hidup sendiri demi kelangsungan hidup. Hidup sendirian terkadang membuat kebingungan dalam hal mencari sebuah makanan. Biasanya saya mulai keteter sewaktu akhir bulan, keadaan kantong mulai cekak !!!
Ya begitulah keadaan saya waktu itu. Sekarang gue sudah kembali ke daerah Bekasi dan orang tua gue sudah pindah ke kampung halaman. Disini nyali gue kembali di uji untuk menjalankan hidup seorang diri. Uang sudah terlalu irit untuk melakukan pengeluaran, apalagi jika saya harus ke dalam sebuah warung Padang.. fuuhhh, harga mahal kualitas rasa pun juga tidak terjamin! bahkan untuk sekarang gue lebih nyaman buat makan di sebuah warteg, murah dan rasa lebih enak di atas wardang (Warung Padang). Semakin lama hidup gue semakin jenuh bolak-balik wateg yang terkadang ngantri, apalagi jika kelaparan tengah malam.

Sekarang gue udah nggak perlu khawatir lagi, siang hari yang panas kadang membuat gue malas untuk pergi jalan ke sebuah warteg, hasilnya gue oprak-oprek semua isi kulkas dan isi dapur. Sambil membunyikan sebuah musik Hadad Alwi, gue mulai melakukan aksi memasak.

Dari dalam kulkas gue menemukan beberapa telur, tepung tempe mendoan, bumbu royco, bawang bombay dan minyak goreng Bimoli. 

First Step, pecahkan telur kedalam mangkuk dan di campur dengan irisan bawang bombay secukupnya dan jangan lupa untuk memasukan bumbu royco.

Langkah  kedua, sediakan tepung mendoan dan jangan lupa sudah di aduk oleh air panas sebelumnya.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas untuk melakukan ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya masukan adukan telur yang sudah di campur dengan bumbu Royco dan bawang Bombay kedalam penggorengan.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas agar bagian bawah telur yang sedang di goreng cepat terlihat matang, kemudian balikan telur tersebut, bagian bawah yang sudah matang harus di hadapkan ke arah atas agar bagian yang belum matang bisa menjadi matang. 

Jika telur sudah matang jangan diangkat terlebih dahulu karena disinilah seninya melakukan masak ala gue. Sebelumnya gue juga menemukan tepung mendoan, nah pada saat seperti inilah tepung tersebut akan di fungsikan. 

Next, tumpahkan secara merata tepung mendoan kebagian telur yang sudah matang secara merata, kemudian balikan kembali telur tersebut tumpahkan tepung tersebut kebagian sisi satunya lagi hingga
merata seperti pada gambar diatas. Jika tepung tersebut sudah sangat terlihat matang tahap selanjutnya adalah angkat goreng telur tersebut seperti gambar di bawah ini.


Uwow... telor sudah terlihat sangat gurih dan tak sabar buat menginyamnya.  eiits tunggu dulu. makanan itu sangat tepat jika di lengkapi dengan sayur-sayuran setidaknya memiliki kuah agar tidak terlalu serat di tenggorokan. Disini gue juga menyediakan bagaimana cara membuat sayuran yang sangat sederhana. Jika anda semua bingung dalam memasak sayur, atau tidak mempunyai bahan-bahan yang ingin di jadikan sayur lihat terus kebawah ini.

Gambar disamping ini merupakan sebuah panci kecil atau apalah namannya, yang berisikan air bersih dengan campuran irisan bawang bombay didalamnya. Coba tebak, kira-kira gue ingin membuat sayur apa? Sayur daun singkong? sayur bayem? sayur sop? atau yang laiinya??

Terkadang jika ingin memasak sebuah sayur, gue jadi teringat dengan masakan ibu gue. Namanya Gulai pucuk Ubi (bahasa minang) atau gulai daun Singkong ini merupakan salah satu menu makanan terfavorite sepanjang hidup gue! dan untuk beberapa bulan ini gue lagi puasa buat makan makanan emak gue tersebut... loh kok jadi OOT?? (Out Of Topic).

Berhubung didalam kulkas gue tidak menemukan sayur-sayuran, gambar diatas tersebut adalah cara saya membuat sayur indomie... hahahahaa... begitulah cerita indomie ku, bagaimana dengan kamu???
^_^

eng ing eng... taraaaaaam....  makanan sederhana ala gue sudah siap saji... dan waktunya makan sudah urung tiba dan gue mulai berkata "Selamat Makan Semuanya".


Semoga dengan adanya tulisan dari gue ini dapat membantu anda semua yang sedang dilanda kesepian atau malas pergi ke warteg dan sangat cocok untuk kehidupan anak kost pada akhir bulan. 
Simpel dan murah kan???
Senangnya bisa berbagi...

Salam berbagi...


READ MORE - Tips Makanan Sederhana Ala Anak Kost

Senin, 20 Juni 2011

Logo Amprokan Blogger 2011

Setelah menindak lanjutin Rapat #AB2011 (Amprokan Blogger 2011) via Online, maka  hari ini telah di putuskan ketetapan memakai logo acara Amprokan Blogger seperti di bawah ini ::: 
Blogger Membudayakan Kecerdasan Ekologis  
Acara yang akan mengundang seluruh Blogger Nusantara yang akan di kumpulkan di Kota Bekasi sebagai tuan rumah dan akan selalu menjadi tuan rumah selama acara  Amprokan Blogger di selenggarakan setiap tahunnya. Tepat pada tanggal 17-18 September 2011 kami para panitia #AB2011  (Amprokan Blogger) turut mengundang anda para blogger di seluruh penjuru Indonesia agar dapat menghadiri  acara yang meriah ini. 

Konsep acara terus di kedepankan dan akan di buat senyaman mungkin agar tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan hasil yang sangat memuaskan.

Mulai saat ini marilah kita sebarkan dan ajaklah rekan-rekan blogger lainya untuk mengikut sertakan  atau berpatisipasi ke dalam acara Blogger Nusantara ini. 

Salam Blogger Indonesia.
READ MORE - Logo Amprokan Blogger 2011

Minggu, 19 Juni 2011

Ikan Cupang Berminat?

Bagi anda yang berminat dengan ikan hias seperti ikan cupang untuk melengkapi suasana kamar atau rumah anda, silahkan jika anda berminat klik disini


READ MORE - Ikan Cupang Berminat?

Jumat, 17 Juni 2011

Sate Padang Semakin Sulit Dicari

Beberapa hari yang lalu tepat pada malam hari gue pergi berkunjung kerumah saudara di daerah Bintara Bekasi, dengan membawa perut kosong dan badan yang lumayan letih diakibatkan sehabis pulang kuliah. Sengaja untuk tidak makan di kantin kampus adalah karena daerah Bintara itu merupakan area yang tempat untuk melakukan wisata kuliner, tinggal pilih saja! Di sana banyak sekali mie ayam yang sangat enak, martabak telor, ayam bakar, pical ayam, bubur ayam, nasi goreng, nasi uduk, nasi bebek...dll. 

uuuwh wuenak tenan deh pokoknya gue juga bingung mesti milih yang mana, semuanya enak-enak kok jalan kesana-kesini dengan sebuah kendaraan bermotor akhirnya gue bertemu dengan sebuah gerobak yang bertuliskan "Sate Padang", ooohh my god ! kalo dipikir-pikir sudah jarang saya bertemu dengan gerobak seperti ini, jangankan untuk daerah Bintara dekat komplek rumah gue pribadi pun juga tidak pernah melihat dengan yang namanya Sate Padang tersebut. Sampailah saya di dalam sebuah tenda Sate Padang tersebut dan tanpa basa-basi gue langsung memesan sate tersebut dengan logat minang! "uda, posan sate seporsi lah! jan agiah ketupek lah" si uda menjawab "siap". Fuuhh tak sabar gue ingin merasakan Sate Padang ini! dipikir-pikir  sudah lebih dari setahun gue nggak pernah menginyam ini sate asal kota Padang. Selama ini gue hanya menginyam sate Madura dan sate Kelinci.

Tiba waktunya buat gue untuk menyantap makanan tersebut.. mmmh.. mantabh suratap rasanya pas di lidah boo.. makan Sate Padang lebih lengkap dengan kripik pedas nya, jika tidak ada kripik pedas nggak nampol ahh. Setelah habis satu porsi saya kembali mengatakan ke si uda "tambuah ciek lai da, lomak bone bumbu nan uda buek ko".

Pembeli pun semakin berdatangan ada yang meminta untuk di bungkus untuk dimakan di rumah dan ada juga yang duduk di sebelah gue.


Gue sempat berpikir bahwa kenapa banyak sekali orang yang berdatangan kemari? adakah alasan khususnya? 

Seusai makan gue langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi rumah saudara gue, dan menceritakan bahwa gue habis makan sate yang enak sebelum tiba. 

Sebelum tidur gue masih memikirkan apa alasannya kenapa bisa banyak orang yang berdatangan ke tempat sate tersebut! Lambat laun gue mulai mengerti kenapa banyak orang yang datang kesana? alasannya adalah sudah semakin sedikit bagi orang minang untuk membuka lahan pekerjaan untuk menjual Sate Padang , sekalinya ada yang berjualan ternyata rasanya sangat memuaskan sehingga banyak sekali mendatangkan pelanggan. 

Gue sendiri juga mempunyai hobby untuk meracik bumbu masakan dan sangat senang melakukan uji coba untuk racikan bumbu makanan terbaru. Hanya satu yang belum gue ketahui yaitu bagaimana cara membuat bumbu untuk Sate Padang yang kebih nikmat dan gurih di lidah. Seorang dosen pernah mengatakan kepada gue sewaktu jam kuliah "Saya lebih senang jika kamu memiliki usaha sendiri daripada bekerja di sebuah perusahaan! kembangkanlah kemampuan yang kamu punya itu menjadi sebuah pekerjaan yang berguna".

Saya menghimbau kepada para WarDang (Warung Padang) bahwasannya Sate Padang di Bumi Indonesia ini sudah semakin menghilang, bagaimana jika di setiap Warung Padang itu juga harus dilengkapi dengan yang namanya Sate Padang !! Gue berani jamin pasti itu sate lebih laku daripada masakan padang yang ente jual. Seandainya gue memiliki waktu yang cukup, Gue ingin sekali berwirausaha sebagai penjual Sate Padang. Jadi usaha gue selanjutnya adalah membuka lapak kuliner "Sate Padang Lintau Buo".
Salam Sate...
READ MORE - Sate Padang Semakin Sulit Dicari

Cerita Indomie

Sewaktu aku masih nge kost dulu, aku seriiiiiiiing sekali pergi makan ke sebuah warteg, Begitu memasuki tanggal tua yaitu akhir bulan otomatis keuangan sudah mulai cekak. Tanpa pikir panjang aku membeli sebuah indomie di warung terdekat dengan lokasi kost-an ku. Begitu ku masak dan aku buka kemasan indomie tersebut ternyata uang logam 500 rupiah jatuh bersamaan dengan membuka kemasan Indomie.Saku celanaku BOLONG !

Begitulah cerita Indomie punyaku... Bagaimana dengan cerita kamu??

READ MORE - Cerita Indomie

Kamis, 16 Juni 2011

Bertepuk Tangan Untuk Jepang

Berawal dari pertama kali menonton film dari negri Sakura, mulai dari yang action hingga drama romantis sungguh sangat membuat hati ini semakin kagum. Tingkah laku yang mereka perbuat sehari-hari menjadi contoh yang tauladan bagi mereka yang telah menonton film dari negri Sakura ini. Apa yang pernah gue simak dari pertama hingga akhir sampai membuahkan hasil tulisan dengan judul "Bertepuk Tangan Untuk Jepang".

Dari cara mereka bergaul ! sangat menjunjung tinggi kesopanan terhadap sesama, selalu menundukan kepala dalam arti berterimakasih atau memohon izin dengan baik. Kebiasaan bagi orang Jepang  yang tak pernah  dihilangkan adalah selalu mengucapkan selamat pagi dan selamat makan. Bisakah manusia Indonesia seperti itu? 

Urusan percintaan wanita Jepang sangatlah setia, tidak pernah memandang materi sekecil apapun dan selalu menerima kekurangan dari pasangannya. Pada umumnya wanita di negara Matahari tersebut sangat terlihat polos dan lemah namun semangat yang berkobar demi mencapai tujuan yang di inginkannya selalu berapi-api.

Orang Jepang itu tidak mengenal kata "gengsi". Pekerjaan apapun di laluinya selalu dikerjakannya dengan gigih dan penuh semangat. Tidak memiliki kendaraan bermotor, bersepedah pun mereka jalani. 

Sedikit bicara dan banyak bekerja itulah orang Jepang, sangat jauh berbeda dengan Indonesia yang  bangga disebut dengan NATO (No Action Talks Only).

Masih banyak beberapa hal yang belum saya ketahui tentang Jepang namun saya berpendapat jika anda ingin sukses belajarlah gaya hidup ala Nippon.

READ MORE - Bertepuk Tangan Untuk Jepang

Sabtu, 11 Juni 2011

Sisi Lain Bekasi Utara

Minggu 5 Juni 2011 adalah hari yang saya tunggu-tunggu kedatangannya. Kali ini saya bersama dengan 7 rekan panitia #AB2011 melakukan petualangan atau kunjungan untuk melihat lokasi dan keadaan hutan Mangroove yang letaknya di Muara Gembong Bekasi Utara disaat sebagian panitia sedang sibuk melakukan misi rahasia ke daerah Mpek mpek Palembang.  Tidak dapat di pungkiri ! sebenarnya Bekasi itu masih memiliki keindahan alam yang sangat menarik hanya saja hal itu harus lebih diperhatikan lebih mendalam oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.
Petualangan kami diawali dari BCP (Bekasi Cyber Park) tepat pukul 9 kami langsung capcus menuju babelan untuk menjemput sang jawara Bekasi, sebut saja bang kokom (Komarudin Ibnu Mikam), gayanya yang simpel dan humoris sangat tepat untuk menemani perjalanan kami menuju Muara Gembong. Beliau juga memperkenalkan bahwa Bekasi Utara adalah daerah pemekaran yang sedang di tangani oleh ALU (Aliansi Utara) dengan di ketuai oleh Bang kokom sendiri. Beliau juga memaparkan bahwa Bekasi Utara ini sebenernya memiliki banyak tempat yang sangat indah hanya saja pemerintah tidak pernah membidik sasaran ke arah utara Bekasi ini.
READ MORE - Sisi Lain Bekasi Utara

Music