1st Sponsor

Kamis, 23 Juni 2011

Tips Makanan Sederhana Ala Anak Kost

Tips ini sangat cocok bagi anda yang suka di tinggal sendirian di rumah, atau istri anda dalam kurun waktu yang singkat, dan bahkan tips ini sangat cocok buat anda yang setia sebagai anak kost!

Sedikit curhat yaa... awalnya gue juga hidup bersama dengan orang tua dan semenjak lulus SMA gw langsung bekerja di sebuah perusahaan milik Jepang, tentunya hal ini membuat gue harus bisa hidup sendiri demi kelangsungan hidup. Hidup sendirian terkadang membuat kebingungan dalam hal mencari sebuah makanan. Biasanya saya mulai keteter sewaktu akhir bulan, keadaan kantong mulai cekak !!!
Ya begitulah keadaan saya waktu itu. Sekarang gue sudah kembali ke daerah Bekasi dan orang tua gue sudah pindah ke kampung halaman. Disini nyali gue kembali di uji untuk menjalankan hidup seorang diri. Uang sudah terlalu irit untuk melakukan pengeluaran, apalagi jika saya harus ke dalam sebuah warung Padang.. fuuhhh, harga mahal kualitas rasa pun juga tidak terjamin! bahkan untuk sekarang gue lebih nyaman buat makan di sebuah warteg, murah dan rasa lebih enak di atas wardang (Warung Padang). Semakin lama hidup gue semakin jenuh bolak-balik wateg yang terkadang ngantri, apalagi jika kelaparan tengah malam.

Sekarang gue udah nggak perlu khawatir lagi, siang hari yang panas kadang membuat gue malas untuk pergi jalan ke sebuah warteg, hasilnya gue oprak-oprek semua isi kulkas dan isi dapur. Sambil membunyikan sebuah musik Hadad Alwi, gue mulai melakukan aksi memasak.

Dari dalam kulkas gue menemukan beberapa telur, tepung tempe mendoan, bumbu royco, bawang bombay dan minyak goreng Bimoli. 

First Step, pecahkan telur kedalam mangkuk dan di campur dengan irisan bawang bombay secukupnya dan jangan lupa untuk memasukan bumbu royco.

Langkah  kedua, sediakan tepung mendoan dan jangan lupa sudah di aduk oleh air panas sebelumnya.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas untuk melakukan ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya masukan adukan telur yang sudah di campur dengan bumbu Royco dan bawang Bombay kedalam penggorengan.

Pastikan bahwa minyak goreng sudah panas agar bagian bawah telur yang sedang di goreng cepat terlihat matang, kemudian balikan telur tersebut, bagian bawah yang sudah matang harus di hadapkan ke arah atas agar bagian yang belum matang bisa menjadi matang. 

Jika telur sudah matang jangan diangkat terlebih dahulu karena disinilah seninya melakukan masak ala gue. Sebelumnya gue juga menemukan tepung mendoan, nah pada saat seperti inilah tepung tersebut akan di fungsikan. 

Next, tumpahkan secara merata tepung mendoan kebagian telur yang sudah matang secara merata, kemudian balikan kembali telur tersebut tumpahkan tepung tersebut kebagian sisi satunya lagi hingga
merata seperti pada gambar diatas. Jika tepung tersebut sudah sangat terlihat matang tahap selanjutnya adalah angkat goreng telur tersebut seperti gambar di bawah ini.


Uwow... telor sudah terlihat sangat gurih dan tak sabar buat menginyamnya.  eiits tunggu dulu. makanan itu sangat tepat jika di lengkapi dengan sayur-sayuran setidaknya memiliki kuah agar tidak terlalu serat di tenggorokan. Disini gue juga menyediakan bagaimana cara membuat sayuran yang sangat sederhana. Jika anda semua bingung dalam memasak sayur, atau tidak mempunyai bahan-bahan yang ingin di jadikan sayur lihat terus kebawah ini.

Gambar disamping ini merupakan sebuah panci kecil atau apalah namannya, yang berisikan air bersih dengan campuran irisan bawang bombay didalamnya. Coba tebak, kira-kira gue ingin membuat sayur apa? Sayur daun singkong? sayur bayem? sayur sop? atau yang laiinya??

Terkadang jika ingin memasak sebuah sayur, gue jadi teringat dengan masakan ibu gue. Namanya Gulai pucuk Ubi (bahasa minang) atau gulai daun Singkong ini merupakan salah satu menu makanan terfavorite sepanjang hidup gue! dan untuk beberapa bulan ini gue lagi puasa buat makan makanan emak gue tersebut... loh kok jadi OOT?? (Out Of Topic).

Berhubung didalam kulkas gue tidak menemukan sayur-sayuran, gambar diatas tersebut adalah cara saya membuat sayur indomie... hahahahaa... begitulah cerita indomie ku, bagaimana dengan kamu???
^_^

eng ing eng... taraaaaaam....  makanan sederhana ala gue sudah siap saji... dan waktunya makan sudah urung tiba dan gue mulai berkata "Selamat Makan Semuanya".


Semoga dengan adanya tulisan dari gue ini dapat membantu anda semua yang sedang dilanda kesepian atau malas pergi ke warteg dan sangat cocok untuk kehidupan anak kost pada akhir bulan. 
Simpel dan murah kan???
Senangnya bisa berbagi...

Salam berbagi...


2 komentar:

  1. sekadar saran, utk menambah serat baiknya bahan campuran telur itu ditambahkan irisan sayuran kol atau wortel... jadi mirip fuyung hai lho, yummmmy
    (hungry)

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music