1st Sponsor

Kamis, 14 Juli 2011

Perjalanan Menuju Air Terjun Cibereum


Taman Wisata Cibodas merupakan area rekreasi yang menyenangkan untuk di jelajahi, bukan hanya untuk wisatawan lokal biasa saja akan tetapi tempat ini sangat menarik perhatian bagi para master pendaki gunung Gede, tidak hanya sekali, ketika gue menanyakan langsung kepada orang yang bersangkutan mengatakan "ane gak bakalan bosan untuk berulang-ulang kali datang kemari karena tempat ini adalah sarana olahraga yang alamiah" benar juga, mereka naik dan turun gunung dengan membawa tas yang sangat besaar di punggungnya. Pokoknya saya sangat mengacungkan jempol bagi mereka yang menaklukan sebuah gunung. 

Bagi anda yang baru pertama kali datang berkunjung ke daerah ini jangan pernah takut tersesat, karena tempat ini sangat ramai di kunjungi apalagi jika sudah menyangkut liburan sekolah  pasti rameeee boo... Disamping itu para tim petugas atau karyawan Taman Wisata Gunung Gede Pangarango telah menyiapkan sebuah peta besar yang terpampang diawal post pertama kali naik.


Awalnya gue bersemangat sekali dalam melakukan perjalanan ke Air Terjun Cibereum tersebut, nggak tau sama sekali seberapa jauhnya Air Terjun itu dan gue juga harus memikul sebuah tas ransel  (yaelah baru tas ransel kecil aja udah di sebut-sebutin :D hahaaha) yang berisikan pakaian gue dan teman gue. Kali ini akan menjadikan petualangan dan pengalaman yang mengasyikan bagi gue.



Jalan yang mendaki dan berbatuan tak urung untuk mengendorkan langkah kaki, jalan saja terus namun waktu yang semakin berjalan tak terasa sudah 30 menit kaki ini terus melangkah dan pundak ini masih saja memikul beban sebuah tas yang berisikan baju ganti untuk 2 orang, gue dan temen gue. Tiba di pertengahan jalan kaki ini mulai terasa nyeri, mulai dari situ lah gue selalu terdiam karena energi sudah terasa terkuras dan akhirnya gue mulai berteriak "woiiii... Istirahat bentar dulu kawan" jawaban dari teman lainnya adalah "bentar lagi kita nyampe boy, nanggung kalo kita istirahat disini. Mendengar hal itu pun sudah membuat gue malas untuk melanjutkan pendakian. Kali ini gue harus merubah strategi agar bisa enjoy, langkah pertama adalah gue harus berjalan berada di paling depan rombongan teman2 gue, setidaknya gue berada 50 meter di depan, langkah keduanya adalah jika langkah pertama berhasil gue bakalan istirahat sambil menunggu teman-teman gue yang lainnya.  Alhasil gue jalan terlebih dahulu dan bahkan gue harus berlari-lari hingga jauh.

Inilah rombongan teman-teman ku

Tak terasa  sudah lewat lebih dari 1 jam kami berjalan namun suara tetesan air terjun pun belum terdengar oleh kedua telinga, tak terasa pula 1 buah botol AQUA besar sudah kami habis kan bersama. Seperti biasa berjalan terlebih dahulu kemudian istirahat hingga saya menemukan sebuah plang nama saat jalan terbagi menjadi 2 jurusan...


Semangat membara kembali muncul ketika saya mengetahui jarak untuk arah tujuan yang akan kami singgahi yaitu Air Terjun Cibereum. Begitu melihat angka-angka yang di tujukan gue merasa senang semua terasa menjadi lebih ringan, bayangkan jaraknya saja tinggal berjalan kaki sepanjang 700 meter ! yah itu adalah hal yang sangat mudah bagi gue. Suara tetesan air pun kian terdengar dan ingin segera cepat sampai dan membeli sebotol Aqua dingin atau minuman-minuman ringan lainnya.




Setengah jam kemudia tibalah kami di sebuah Taman Wisata Air Terjun Cibereum, hmm indahnya air terjun tersebut membuat ku ingin cepat-cepat berbuka baju kemudian mandi ! Ternyata itu hanya menjadi khayalan semata bagi gue, sedikit saja gue terkena hembusan dari Ait Terjun tersebut gue sudah merasakan kedinginan, hahahahahaa... gue mencoba untuk melakukan cuci muka hasilnya adalah kesegaran yang gue dapatkan, dan yang lebih membuat gue terkaget-kaget adalah tidak di jualnya air minum apapun di area Taman Wisata tersebut dikarenakan akan menyebabkan sampah yang nantinya mencemari Air Terjun tersebut. Petugas tersebut mengatakan kalau saya haus saya selalu meminum air terjun tersebut ! Beneran bro... akhirnya gue ikutin ituh saran dari pak petugas. Endingnya gue kagak jadi nyemplung karena dinginnya air tersebut dan hanya beberapa temen gue yang akhirnya masuk ke dalam air tersebut.

Senang rasanya perjalanan kali ini... Semoga suatu saat nanti kita dapat berkumpul lagi untuk melewati hari-hari yang menyenangkan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music