1st Sponsor


ibote creative Komunitas Blogger Bekasi ASEAN Blogger

Kamis, 13 Oktober 2011

Membawa Nama Bekasi Dalam Menembus Tapal Batas

Menanggapi email dari Kang Yulyanto di milist Beblog kembali mencairkan suasana pada malam hari tentang Kota yang teristimewa bagi ku, yaitu Bekasi. Bekasi merupakan tempat ku dalam mengadu nasib. Bekasi merupakan sebuah wilayah yang telah membesarkan ku ketika aku menginjak usia 1 tahun hingga masih terlihat berondong seperti saat sekarang ini *hihiihi. Bekasi telah memberikan ku pendidikan yang layak dari TK, SD, SMP hingga saat ini. Bekasi adalah tempat ku mencari Rizki yang halal. Bekasi memperkenalkan ku terhadap seorang gadis yang pernah aku cintai sebelumnya! Bekasi membawakan ku ke dalam banyaknya pengalaman yang tak terlupakan. Seiring berjalannya waktu, kota Bekasi inilah yang mempertemukan ku kepada para jodoh saudara-saudara baru ku di IBOTE dan BeBlog. Setapak demi setapak telah ku lalui bersama IBOTE dan semakin mengikuti arus liar dan curam dari Blogger Bekasi.
Sekitar setahun yang lalu dalam rangka memeriahkan ULTAH Beblog yang pertama kalinya  meninggalkan jejak hebatnya di ranah dunia maya adalah dalam membentuk sebuah komunitas ASEAN di sebuah hotel ternama di Bekasi yaitunya “Horizon”. Kegiatan tersebut banyak mengundang para siswa-siswi di sekitar sekolahan daerah Bekasi dan tak luput kala itu adalah kedatangan dari para pejabat-pejabat tinggi ASEAN yang ikut hadir dalam acara ini.


Semua kegiatan di horizon tersebut telah di catat dan di paparkan dalam sebuah tulisan yang akhirnya berdirilah sebuah blog http://aseanblogger.com. Kembali teringat sesaat setelah kegiatan tersebut terdengar sebuah kabar tulisan yang berjudul “kenapa tidak didirikan saja komunitas blogger Asean?” *kalo-nggak-salah-itu-judulnya.

Tak lama berselang beberapa bulan kemudian  pertanyaan itu akhirnya terjawab! Di dalam sebuah ruangan nan megah bertempat di esteler 77 blok M, telah terukir sebuah sejarah baru yang teramat penting dalam sebuah sejarah dunia maya, yang akhirnya terlahirlah sebuah komunitas ASEAN BLOGGER!!! telah di buktikan bahwasannya ASEAN BLOGGER itu memang jelas ada dan saya berserta para blogger lainnya menjadi salah satu saksi mata berdirinya sebuah komunitas Asean Blogger Chapter Indonesia. Merasa takjub karena kala itu seperti acara kopdar blogger bekasi, mengapa demikian? Karena di Jakarta sana saya bertemu lagi dengan pak Aris (ketua beblog), pak Eko, mbak Ajeng, pak Amril, mas Lanang, pak Rawi, Om Jay, bang Yulef, mbak mira dan mbak indah juli.

Pada saat malam itu juga ke tiga orang perwakilan blogger Bekasi inilah saya, mbak injul dan mbak Mira yg berhasil mendapatkan hadiah berkat lomba ngetwitt dari Asean Blogger. Horay.. Alhamdulillah ya, perwakilan Beblog mendapatkan hadiah dan itu sesuatu banget! Eitts, jgn lupa follow jg twitter ane » @gue_gani *sorry OOT



Sampai akhirnya terjadilah sebuah kopi darat di sebuah ruangan museum Mandiri di kota Jakarta! Dan hingga sampai saat ini ABC (Asean Blogger Community) selalu eksis, baik itu secara offline maupun online. Pada bulan November tahun 2011 ini ABC ingin mengundang para blogger dari tiap negara se-ASEAN untuk mengikuti sebuah kongres Asean Blogger di Bali dan tentu saja mengundang para peserta perwakilan dari tiap komunitas blogger yang berada di wilayah RI. Jika berminat silahkan hubungi mbak Ajeng, karena dialah  seorang wanita asal blogger Bekasi yang berjuang penuh dalam perjalanan Asean blogger hingga saat ini. *menjura #bloggerrepot heehe…

Beberapa prestasi-prestasi terbaik selalu bermunculan dari blogger bekasi di mulai dari #AB2010, buka puasa bersama di rumah baca mutiara mandiri, #AB2011 dan hingga bisa menjadi komunitas blogger terbaik berbasis wilayah di seluruh indonesia dalam Pesta Blogger 2010 powered by Acer.




Dan Alhamdulillah ya, beblog akan menggelar kembali aksi kopi darat nya di pulau dewata tersebut walaupun tanpa kehadiran sang ketua Pak Aris. Maka dalam menembus tapal batas ini tidak pernah ada akhirnya untuk para blogger Bekasi.

Pintaku, teruslah menembus tapal batas dan perkenalkanlah daerah Bekasi yang telah menjadi suatu kenangan di hati ku serta kota yang membesarkanku ini kepada dunia, bahwa Bekasi ini memang wilayah yang sangat berpotensi dalam berbagai macam sudut segi pandangan, baik itu percintaan, sahabat, sudara, karir, bisnis, pariwisata yang akan berkembang seperti wisata mangroove di babelan sana dll.

2 komentar:

  1. di Bekasi juga cintaku akhirnya berlabuh. Di Bekasi dia selalu berdiri menungguku. di Bekasi juga ada idola gue Umay Shahab, hehehe

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music