1st Sponsor

Minggu, 27 November 2011

BeBlog Sukses Menjadikan Ratusan Guru menjadi Blogger

Bersyukur karena selama ini saya bisa kongkow bareng bersama Blogger Bekasi, dimana komunitas ini selalu melakukan hal-hal yang berbau mistik dalam setiap gerakan sosialnya. Ibarat pesulap yang membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada, dalam komunitas inilah kegiatan mistik itu selalu diterapkan.

Beberapa hari yang lalu komunitas BeBlog (Blogger Bekasi) telah menjalankan agenda-agenda resminya, yaitu Amprokan Blogger 2011 kemudian semakin menjalar untuk melakukan kegiatan Blogshop untuk para IGI - Bekasi (Ikatan Guru Indonesia). Sangat terbilang sukses, karena acara blogshop ini telah berlangsung selama 2 kali dalam waktu dan tempat yang berbeda-beda di Islamic Center dan gedung Pemerintahan Kota Bekasi. Dalam kegiatan ini saya beserta rekan-rekan dari Blogger Bekasi diminta sebagai panitia pelaksana untuk kegiatan BeBlog. Meskipun keadaan cuaca kian menggalau kami selalu menjalankannya dengan tekad yang berapi-api untuk sebuah tujuan yang sangat mulia ini, dimana sebuah blog akan dijadikan media pembelajaran, harapannya adalah para guru dapat berbagi kepada para muridnya, baik itu dalam pengalaman ataupun berbagi ilmu yang katanya ilmu itu sangat mahal harganya!

Terkejut!!! Dalam pelatihan blogshop yang pertama, peserta melebihi batas yang telah di tentukan! Beberapa calon peserta yang tidak mendapatkan jatah kursi tersebut, maka dengan berat hati kami terpaksa harus di pulangkan, padahal pihak panitia sudah melakukan sms ke setiap calon peserta, namun antusias para guru inilah yang akhirnya membuat pilihan untuk melakukan pelatihan Blogshop yang kedua dan  bahkan dua orang siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama pun sangat berantusias untuk mengikuti pelatihan blog ini, dengan datang tepat waktu sehingga mendapatkan jatah kursi paling depan. Kendala pada saat itu adalah ada banyak dari beberapa guru yang belum memiliki sebuah email, sebenarnya lebih dikatakan kalau mereka memiliki email namun lupa dengan kata sandi karena para guru tidak pernah membuka email. Hal inilah yang membuat waktu menjadi ngolor ngidul alias ngaret.

Pelatihan pertama menjadikan sebuah pengalaman yang berharga, untuk mengantisipasi kegagalan yang tak terduga kami memutuskan untuk mengambil jalan pintas sebelum pelatihan yang ke dua kalinya dilaksanakan, yakni para calon peserta dari para guru harus memiliki email dalam kondisi aktif dan sebisa mungkin harus memiliki email dari akun Google. Hasilnya kegiatan Blogshop kedua ini berjalan sangat lancar dan jauh lebih sukses dari kegiatan blogshop yang pertama.

Menurutku, sudah selayaknya potensi guru harus dikembangkan lebih bagus lagi, tidak hanya dalam sebuah dunia nyata tetapi guru yang cerdas itu harus bisa mengembangkan ilmunya kedalam dunia maya untuk berbagi informasi-informasi penting kepada masyarakat pengguna internet. Special Thanks to Indosat yang sangat peduli terhadap Blogger dan Netizen. Semoga kegiatan yang seperti ini menjadi berkah untuk kita semua yang menjalankannya.


2 komentar:

  1. Hebat euy.... good luck ya beblog

    BalasHapus
  2. BebLog Gitu loh...!:-)

    Sukses ya mas Ilham dan kawan kawan...

    Salam sehati

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music