1st Sponsor

Selasa, 07 Desember 2010

Arti Sebuah Tahun Hijriah

Hijriah merupakan tahunnya bagi umat muslim. Tahun baru Hijriah kali ini bertepatan pada tanggal 7 Desember 2010 tidak terkesan Istimewa jika di bandingkan dengan tahun baru Masehi. Saya pun tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi. Hal ini mungkin saja disebabkan karena mudahnya pengaruh kebudayaan barat masuk ke negara kita yang sebagian besar penduduknya memeluk agama Islam.

Dalam tahun baru Hijriah ini, kita sebagai umat muslim harus dapat mengintropeksi diri agar menjadi lebih baik lagi.  Mengingat di tahun sebelumnya terjadi banyak musibah di bumi ibu pertiwi, Hal itu harus menjadi sebuah renungan !!!

Mereka yang bangga menyambut tahun baru Hijriah  adalah orang yang dapat memetik hikmah peristiwa hijrah Nabi dalam rangka menawarkan konsep-konsep kebahagiaan, kesejahteraan, kedisiplinan, perdamaian dan kerukunan. Dengan memperingati tahun baru Hijriah, kita mengingat kembali perjuangan Rasul dan para sahabatnya dalam membumikan agama Allah, perjuangan yag besar dengan mempertaruhkan nyawa demi mengangkat ilmu pengetahuan tentang ajaran islam.

Namun bagi mereka yang bangga menyabut tahun baru Masehi merupakan orang-orang yang khilaf akan artinya sebuah pergantian tahun baru !!! mengapa?? banyak dari mereka yang menyimpang dalam merayakan tahun baru dengan berbuat mesum dengan pasangannya masing-masing dan ada pula merayakannya dengan cara meminum minuman keras yang bahkan sangat bangga karena dapat meminum minuman yang menjijikan tersebut. Tidakkah kalian pikirkan? Sebagai umat muslim, apakah minuman seperti itu halal hukum nya??

Ayolah sudah saatnya kita semua sebagai umat muslim untuk bangkit dari keterpurukan  dan mengarah ke arah yang benar. Tanamkanlah arti kejujuran dalam setiap kegiatan, ikutilah apa yang telah di perintahkan oleh Nya !!! Tinggalkanlah sebuah kegiatan menyimpang yang berupa sesajen terhadap para leluhur atau yang lainnya, jauhkanlah dari yang namanya minuman keras, berpikirlah dua kali untuk melakukan sebuah kejahatan. Ingatlah usia bumi kita semakin hari semakin tua dan keropos. Tapi bagi anda yang ingin menjadi penghuni neraka gue anjurkan untuk selalu menyimpang !!!
Terimakasih.

Salam

2 komentar:

  1. selamat tahun baru ya ilham,...semoga doa-doa kita diawal thn ini dikabulkan,amiennn....

    selamat pagiii dikkk...apa kabar ???

    BalasHapus
  2. Selamat tahun baru juga untuk teteh...
    Pagi yang cerah untuk awal tahun.. Alhamdulillah sehat...

    saya harap teteh juga sehat,,

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music