1st Sponsor


ibote creative Komunitas Blogger Bekasi ASEAN Blogger

Sabtu, 28 Mei 2011

Reportase Deklarasi Pembentukan Blogger ASEAN Chapter Indonesia

Tepat hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011 saya menerima sebuah undangan via pesan BlackBerry (BBM) dari salah seorang panita Deklarasi Pembentukan Blogger ASEAN yaitunya Mbak Ajeng yang kebetulan warga Kota Bekasi juga. Isi pesan tersebut "ilham hari selasa besok tanggal 10 Mei 2011 datang ke acara Pembentukan Blogger ASEAN ya? jangan lupa kerahkan IBOTE juga pada jam 18.00 sampai dengan selesai di Es Teler 77 JL. Adityawarman Jakarta Selatan". Serentak saya kaget dan senang dengan undangan tersebut ! Dan saya langsung merespon pesan undangan tersebut dengan menjawab "iya mbak, akan saya usahakan untuk bisa hadir bersama dengan rekan-rekan IBOTE lainnya, masalahnya hari dan jam tersebut bentrok dengan urusan perkuliahan kami". Merasa pesimis karena tidak bisa mengikuti acara tersebut akibat bentrok dengan jam perkuliahan saya terpaksa berpikir untuk tidak menghadiri jam kuliah untuk hari senin. Pertama dan utama sekali saya koling-kolingan dengan ketua Beblog (Blogger Bekasi) via BBM karena beliau adalah seorang Diplomat Kemenlu RI sekaligus dalang dari semua acara Blogger ASEAN  sebelumnya yaitu Pak Aris Heru Utomo , ingin datang dengan niat menumpang mobil pak Aris tersebut ternyata beliau langsung naik taksi dari tempat kerja menuju ke lokasi.


ibuk Indah, Mbak Mira dan saya
Merasa putus asa karena tidak memiliki teman begitu melihat milist Beblog. Tepat hari Selasa pagi saya melihat group BBM Blogger Bekasi sedang heboh untuk acara sore harinya. MBak Mira namanya seorang pebisnis dengan penghasilan 14 juta/bulan mengajak saya untuk bareng datang ke acara ini, spontan saya menjawab "okeh mbak ! saya siap ". Dan tepat sore harinya kami bertiga berkumpul di depan giant Bekasi, gue (ilham), mbak Mira, dan Ibuk indah.
Siapa sangka ke tiga orang dalam foto di samping inilah yang akan mendapatakan "door prize" akibat menang lomba twitter dengan hastag #aseanblogger selama acara berlangsung !
 
Sesampai di lokasi Es teler 77 tersebut kami datang lebih awal dan telah tampak ketua Beblog  Pak Aris yang sudah datang lebih awal bersama dengan salah seorang Mantan Dubes RI untuk Polandia yang kebetulan seorang blogger, pak Hazairin Pohan. Satu persatu tamu undangan hadir untuk mengikuti acara ini : Pak Eko (blogger bekasi), Pak Amril Taufik Gobel (blogger bekasi), Om Jay (blogger bekasi), Pak Rawi (blogger bekasi). Yah acara ini hampir di penuhi para makhluk blogger dari kota Bekasi, dan bahkan  seorang admin kompasiana mas Iszet beranggapan bahwa acara ini adalah acara KOPDAR Beblog. Dan acara Pembentukan ABC Chapter Indonesia (Asean Blogger Comunity) yang di sponsori oleh IDBN dan Kemenlu  pun di mulai dengan mulus.

Pak Rawi (TDA dan Blogger Bekasi), Om Jay (beblog), Pak Aris (ketua beblog), Pak Amril (beblog)
Dalam acara ini ketua ABC Chapter Indonesia membahas tentang :
Pertama, membantu upaya-upaya memperkuat integrasi ASEAN yang bersifat kerakyatan (people centred) dan mendorong interaksi ASEAN dengan masyarakatnya yang lebih mendekatkan mereka satu sama lain.
Kedua, memberikan masukan bagi berbagai kebijakan dan kerjasama pilar-pilar ASEAN bagi peningkatan kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat.
Ketiga,menjembatani komunikasi di antara  blogger dan partisipasi public di antara rakyat di negara-negara ASEAN melalui blog dan sosial media serta kegiatan offline.
Keempat, menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendorong pelibatan blogger dan masyarakat agar memiliki rasa kepemilikan dan keinginan yang kuat untuk berpartisipasi dalam kerangka kerjasama ASEAN.
Kelima, membentuk sebuah wadah bagi para blogger untuk menampung dan menyampaikan aspirasi serta -melaksanakan  berbagai kegiatan terkait ASEAN yang kami beri nama Komunitas Blogger ASEAN-Indonesia atau ASEAN Blogger Community Chapter Indonesia dengan alamat blog http://aseanblogger.com.


Dilanjutkan dengan peresmian berdirinya ABC dengan tanda tangan dari beberapa perwakilan komunitas di setiap daerah !


Jam makan malam pun tiba, semua tampak terlihat senang dalam menyantap makanan... maklum para blogger pada hari ini stamina nya sudah letih akibat aktivitas yang menyibukan.




Sesi tanya jawab pun di buka dengan menghadirkan :
3 narasumber masing-masing Hazairin Pohan (Mantan Dubes RI untuk Polandia dan juga seorang blogger), Aris Heru Utomo (Diplomat Kemenlu RI,Ketua Komunitas Blogger Bekasi), Gempur Abd.Ghofur (Komunitas Blogger Tugu Pahlawan Surabaya) dengan dipandu oleh Blontankpoer (Komunitas Blogger Bengawan Solo)

Tentang tanya jawab saya tidak begitu memperhatikan karena di sibukan dengan bermain twitter demi mendapatkan sebuah doorprize. Sampai di penghujung acara nama saya di sebutkan oleh panitia karena berhasil memenangkan lomba twitter dengan hastag #aseanblog.
Betapa senangnya saya pada saat itu, siapa sangka pemenang lomba twitter kali ini dimenangkan oleh blogger berdomisili Bekasi !. Walaupun hadiah tidak sesuai dengan keinginan tapi saya tetap bersyukur karena bisa menang dan mewakilkan nama IBOTE dalam Deklarasi ABC Chapter Indonesia.

Berangkat bertiga dan ketiga-tiganya mendapatkan doorprize !

Bukan Blogger klo tidak berfoto-foto, seperti itulah kalimat yang di ucapkan oleh para blogger...

Paling kiri bersama dengan seorang wanita dari IBN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music