1st Sponsor

Minggu, 21 November 2010

Abraham Lincoln Berani Bermimpi

Selesai sudah saya membaca sebuah buku yang lumayan tebal, buku yang di ciptakan oleh Sandra Mcleod Humphrey yang berjudul "Berani Bermimpi" dan di berikan secara cuma-cuma pada saat sebuah event PB 2010 tentu sangat berguna sekali kehadirannya untuk membuat kita menjadi orang yang bermotivasi. 

Saya akan mencoba berbagi beberapa kulasan, bagi anda yang belum sempat membaca buku tersebut. Banyak sekali dari tokoh ilmuwan baik itu merupakan tokoh-tokoh sejarah yang begitu terkenal di dunia, belum tentu mereka memiliki nasib yang bagus ketika semasa kecil hidupnya  !!! Pada saat anda semua membaca kisah-kisah hidup berikut, anda akan melihat bahwa tak seorang pun yang sempurna dalam segala hal. 

Abraham Lincoln
Beberapa orang menyebutnya "Pemalas". Lelaki kelahiran tahun 1809 dan dinamai Abraham seperti kakenya. Sewaktu kecil ia selalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menjengkelkan ayahnya dan sering kali pada malam hari ia selalu merenungkan kata-kata besar seperti "kemerdekaan" dan "suratan takdir". Saat ia bertambah besar, ia tidak dianggap menarik secara fisik dan beberapa orang malah menganggapnya buruk rupa dan di gambarkan sebagai orang yang ceking, cagung dan "tulang melulu". Kawan-kawan menganggapnya "aneh" karena ia menghabiskan begitu banyak waktu untuk membaca buku, dan ia di kenal mau berjalan 20 mil hanya untuk meminjam buku. Ibu tirinya Sarah selalu mendorongnya untuk membaca dan belajar, tetapi ayahnya berpikir bahwa minat anaknya pada buku dan pendidikan adalah tanda-tanda kemalasan. Seorang tetangga di mana ia bekerja untuknya mengeluh bahwa Abraham selalu "membaca dan berpikir" dan menganggapnya keterlalulan malasnya. 

Pada masa Dewasa tepat berumur 19 tahun, ia meninggalkan keluarganya di illinois dan bekerja sebagai pembantu di sebuah sampan besar yang menyusuri sungai Missisipi menuju New Orleans. Tempat ia menyaksikan lelang budak. Hal itu sangat membekaskan kesan tak terhapuskan pada dirinya ketika ia melihat orang-orang kulit hitam di perlakukan seperti barang dagangan di selatan ini. Pada saat itu ia bersumpah untuk melawan perbudakan dengan cara apapun.

Memasuki umur dua puluh tiga tahun, ia berkampanye untuk mendapatkan kursi di dewan legislatif  illinios tetapi kalah. Ia maju lagi dua tahun kemudian dan kali ini dia terpilih dan bertugas dari tahun 1834 hingga 1841. Orang berkata bahwa sebagai pengacara, ia populer tetapi tidak berbakat dan sebagai politikus ia berbakat tetapi tidak populer.

Pada tahun 1846 ia terpilih untuk menjadi anggota DPR AS dan bertugas selama satu masa jabatan. Kemudian pada tahun 1860 ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16. Menjabat sebagai presiden pun ia mulai memperjuangkan orang-orang kulit hitam dan 7 wilayah selatan memisahkan diri dari Union dan membentuk pemerintahan mereka sendiri. Dia  menganggap ini adalah tindakan terpentingnya dari seluruh masa pemerintahannya.

Dia juga seorang penulis dan orator yang berbakat dan pidato Gettysburg (1863) masih dianggap sebagai salah satu pidato terhebat yang disampaikan oleh seseorang dalam sejarah. ia juga mengejewantahkan semangat kebebasan serta membuktikan kepada seluruh rakyat dunia bahwa "pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat" tidak akan musnah di muka bumi. 

Pada tahun 1864 ia terpilih kembali sebagai presiden Amerika Serikat tetapi di tembak oleh aktor sinting John Wilkes Booth. Meskipun ia sudah meninggal lebih dari 100 tahun yang lalu, Kepemimpinan dan keberaniannya masih menjadi teladan bagi orang-orang dimana pun juga, dan ia masih dianggap sebagai salah satu presiden Amerika terbesar.

"Sebuah rumah yang terpecah tidak akan dapat berdiri."
--Abraham Lincoln (1809-1865)

Abraham membuat sebuah komitmen pribadi untuk sepotong mimpi (menyelamatkan perbudakan kulit hitam) dan kemudian memiliki ketekunan, kesabaran dan tekad untuk mengejar mimpi tersebut. Bangkit dalam mengatasi rintangan sosial seperti diskriminasi rasial dan pendidikan, mengubah kekurangan menjadi sebuah keunggulan. Dan terakhir memiliki pandangan hidup yang tak mementingkan diri sendiri.

Bahaya terbesar bagi sebagian besar dari kita
bukanlah cita-cita yang terlalu tinggi
dan kita gagal menggapainya,
melainkan cita-cita itu terlalu rendah 
dan kita berhasil meraihnya.
--Michaelangelo (1475-1564)  

1 komentar:

  1. Berani bermimpi

    engkau kadang berpikir seperti seonggok materi, padahal engkau punya potensi yang luar biasa dalam dirimu..” (ali bin abi thalib)

    Bermimpilah seakan – akan kita akan hidup selamanya. Dan hiduplah seakan – akan kita akan mati pada hari ini.(James Dean)

    Tidak ada prestasi besar yang bisa diraih kecuali orang yang benar meyakini, bahwa sesuatu yang ada di dalam dirinya jauh lebih besar dari sesuatu yang ada di luar dirinya. (Bruce barton)

    Mimpi bagi orang mukmin adalah kenyataan di kemudian hari, karena pada hakikatnya mimpi bagi orang – orang mukmin laksana doa yang terlantun dengan keikhlasan, kesungguhan, dan harapan
    Berani bermimpi, berarti telah separuh melangkah untuk menuju kesuksesan,, yang ditunggu adalah bagaimana kita berproses menuju satu titik cahaya tersebut

    Genggamlah mimpi kita dengan telapak tanganmu dan yakinlah bahwa kita bisa mewujudkannya (mensosmas)





    heeeee;
    ganeeeee, aq pikir kamu dah dari tahun
    2000 nge blogg, trnyata 2010 eaa,

    BalasHapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music