1st Sponsor

Minggu, 07 November 2010

Pesta Blogger 2010

huufh... klo ngeliat judulnya aja udah ngaco begini.. gimana dengan isinya ya...
oke silahkan di baca ya !!!


Sebuah acara yang sudah saya nanti-nantikan selama ini.. Pesta Blogger 2010 dengan tema "Merayakan Keragaman" yang berisikan lebih dari 1300 blogger seNusantara dari berbagai komunitas.  Pesta Blogger (PB) ini telah di selenggarakan setiap tahunnya dari tahun 2007. Pembukaan acara ini sangatlah bersifat Nasionalis yaitu dengan di kumandangkannya lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan tarian tradisional oleh penari tanah air, tidak luput acara ini di meriahkan dengan sambutan dari Ketua panitia Pesta Blogger yaitu mbak Irayani (mbak Rara) dan mantan Menteri Komunikasi dan Informasi.
Ketua PB 2010 Mbak Rara





Dalam sambutannya mbak Rara menghimbau untuk sejenak menundukan kepala sejenak dan berdoa untuk para korban bencana Tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi.
Sebelum melakukan hunting ke stand komunitas Blogger lainnya pastinya saya datang terlebih dahulu untuk melihat Stand Blogger Bekasi (BeBLOG) yang telah siap di dekorasi...



Alhamdulillah ternyata hasil dekorasi pun tidak begitu buruk rupa. Nama stand BeBLOG sendiri yaitunya Amprokan Area.
Amprokan Area BeBLOG

Isi dari stand tersebut adalah Baju, Sendal unik, DVD Open Source dan Coklat berbentuk Blackberry sampai berbagai macam bentuk coklat lainnya, pokoknya lucu-lucu banget dah. Intinya Stand ini adalah hasil produksi dari Kota Bekasi. Selain itu stand BeBLOG inipun tidak pernah tenang, lain dari pada yang lainnya, selalu berisik  dan heboh dari para komunitas lainnya. beginilah aksi kehebohannya 
Blogger Bekasi
Tiga Mojang Bekasi yang mulai beraksi
inilah keadaan Amprokan Area Blogger Bekasi
Event PB, gelang juga PB alias gelang Power Balance


“Amprokan Area Blogger Bekasi” itulah nama stand dalam acara PB 2010 dari komunitas yang saya ikuti hingga saat ini. Desain yang bagus sehingga menarik banyak orang untuk  singgah ke stand milik Bekasi ini. Saya datang ke acara ini tentu dengan niat tidak membawa gelar D3 = Datang, Duduk dan Diam. Perburuan pun segera saya lakukan bersama 1 orang rekan IBOTE, jalan kesana-kesini bertemu dengan salah satu personel senior BeBLOG yaitunya pak Rawi, sungguh lucu melihat ekspresi muka pak Rawi ketika aku memberitahukan bahwa kita akan dapat minum esteler gratis begitu kita mem follow twitter Esteller77, begitu sampai di stand wirausaha Esteller77 tersebut ternyata di bagikan secara gratis bagi 200 orang pertama yang memfollow twitter tersebut, hahahaha…. emang klo gratisan pasti laku tuh Esteller… ucapan kekecewaan berupa kata “yaaah…” di bunyikan oleh pak rawi dan 1 orang rekan IBOTE…
Tak lama berselang datanglah seorang anak gadis berjubah dokter dari tangga menuju ke bawah dan menghampiri ibunya yang bertugas dalam sebuah stand yang bernama Estller77 tersebut, Ketika ingin membantu ibunya tiba-tiba banner yang akan dia pindahkan terjatuh, dan pada saat itulah polisi India beraksi diantaranya aku dan salah seorang rekan IBOTE, membantu mendirikan Banner yang jatuh tersebut… Dari situlah saya mulai memberanikan diri untuk berkenalan dengannya, ternyata gadis jelita itu bernama Amanda Juwita Senjaya…


Nggak cocok kan klo sama dokter??
Bertanya-tanya denganya memberikan jawaban yang pasti bahwa dia bukan blogger, Amanda merupakan salah seorang mahasiswi UI (Universitas Indonesia) Fakultas Kedokteran. Amanda pun bertanya-tanya tentang apa itu blogger?? dan saya pun mencoba menjelaskannya mengenai  blogger sambil hunting ke tempat komunitas lainnya, Amanda merasa mengerti dengan apa yang saya jelaskan dan bahkan dia juga ingin memiliki sebuah blog tentang layanan masyarakat, sampai akhirnya dia mengatakan kepada saya “mudah-mudahan kita bertemu di Pesta Blogger tahun depan, saat itu saya pasti sudah menjadi seorang blogger” begitulah akhir dari tutur katanya yang masih saya ingat. oiiia… Terimakasih untuk pak Rawi yang bersedia mengambil gambar kami dengan dokter cilik…

Back to Laptop...
Dari hasil pengamatanku selama hunting, event PB ini dihadiri dan di meriahkan dari beberapa komunitas berbasis wilayah yaitunya : Bekasi, Lampung, Aceh, Semarang, Tanggerang, Magelang, Depok, dan Plat-M (Madura). Niat saya datang ke acara ini juga untuk bertemu dengan komunitas "Go RanahMinang", tetapi  saya tidak menemukannya... Selain di hadiri dari beberapa komunitas penjuru Nusantara, acara PB inipun turut di meriahkan oleh beberapa artis, seperti Saykoji, Baim dan Sarah Ashari.
Baim (Musisi)


Dia adalah Baim seorang musisi yang sering tampil di layar kaca, dia datang dengan membawa seorang anak di depannya… Pikir punya pikir aku ini sedikit memiliki keunggulan darinya, yaitu lebih tinggi  dari Baim.. yah bisa di bilang kalo aku juga sedikit lebih tampan dari Baim… betul nggak tuh??  bener dong, cowok tuh kalo masih lajang masih pantas di bilang ganteng… tapi kalau sudah tidak lajang yah cukup mengatakannya standar dua lah.. kalau standar satu takut jatuh (Motor kali yee…) hee…


Aku pun mulai duduk kembali di Amprokan Area, Kemudian datang seorang saudara sekampungku yaitunya uda Irfan, dia datang hanya untuk mengatakan “ham.. kamu mau foto bareng Sarah Ashari gk?” akupun langsung terkejut dan menjawab “ahh yang bener nih?? masa ada Sarah Ashari disini?” akupun mencoba untuk menengokkan kepala, ternyata benar “OMG”…
Ternyata benar dia adalah Sarah Ashari, akupun langsung berjalan mendekatinya, hasilnya pun foto merem-melek ku terpampang diatas… hiks..hiks…hiks, dan ada yang bilang loh… katanya mereka-mereka yang wajahnya terpampang di atas itu tidak menyukai Sarah Ashari, loh kok malah ikut-ikutan foto bareng sih… hehehhe… Merasa kurang puas dengan ekspresi seperti foto diatas itu, aku  mulai mencari selah-selah agar bisa berfoto kembali dengannya.

Yak… Aku berhasil berfoto 2 kali dengannya, tapi hasilnya aku terkurung di dalam penjara Blogger… yah tak apalah, 1 tahun pun aku berdua di dalam penjara bersamanya akan ku jalankan dengan ikhlas… hahaha… walaupun ada remisi sekalipun akan aku tolak mentah-mentah… hehehehee…

ByTheWay... penampilan sarah banyak perubahan ya... terakhir gue liat di Tv badannya gendut banget, eh... pas bertemu di PB 2010 seperti orang yang belom punya anak aja tuh cewek... wkwkwkwkwk...
Tak lama berselang kepergian Sarah datang lah satu orang yang suka membawa sarang tawon di atas kepalanya…hehehe…
Inilah Bena kribo sang juar blogger tahun 2009 kategori lomba blog remaja. kalau mengingat dan melihat kembali kejadian di foto  atas ini, saya benar-benar ingin tertawa, di saat sang juara tahun 2009 ini sedang sibuk berfoto dengan BeBLOG, loh kok … pacarnya diambil buat foto-foto bareng dengan bocah telo?? melihat ekspresi dan inisiatif boca h telo itulah yang membuat saya ingin tertawa…
Sungguh sangat heboh keadaan waktu itu, tidak ada waktu untuk tetap tenang..  karena kehebohan inilah Amprokan Area BeBLOG selalu di kunjungi oleh turis...

Dengan susah bibirku dan bibir mbak milah (jilbab berkacamata) tuk mengucapkan bahasa Inggris yang belepotan, tak di sangka-sangka  tourist itu sangat fasih dalam menggunakan bahasa kesatuan Republik Indonesia, dengan berhasilnya menjual coklat kepada tourist seperti yang di pegang dalam foto inilah, saya mendapatkan coklat Blackberry... terimakasih saya tujukan kepada mas Ismed... Coklatnya enak sekali.. (Gratis Gitu loh)

Nah foto di bawah ini bersama seorang wanita staff Kedubes AS (tengah) yang di kenalakan oleh mbak Rara (pojok kiri)

Teman-teman DeBLOGGER (Blogger Depok)

Om Bradley (tengah), mas Iman (kanan)
Nah kalau ini dengan Ketua SeBUAI (Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia) seorang wanita yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, bernama Adyanti Rahmarina....
Rival berburu PIN
Beginilah, banyak yang ingin mempunyai foto saya..
hee...



di bawah ini adalah foto saya dengan seorang administrator Linux


Ngomong-ngomong... yang ngambil gitar ini bukan saya loh... Gitar tersebut sudah saya taruh di tempatnya kembali... Melirik ke mbak Mira, soalnya dia juga meminjam gitar tersebut... heehe...

Tibalah saatnya di penghungjung acara, pengumuman pemenang lomba blog sudah di mulai, Pemenang lomba blog kategory seluruh wilayah Indonesia di menangkan oleh Blogger Bekasi, saat nama BeBlog di sebutkan sebagai juara para blogger Bekasi pun bersorak gembira akan kemenangan yang di dapatkan... *di tunggu makan-makannya, hee...
Pak Aris sebagai Ketua Blogger Bekasi sedang menerima hadiah kemenangan 
 Inilah salah satu yang membuat saya bangga, untuk pertama kalinya saya mengikuti acara Pesta Blogger 2010 langsung mendapatkan kemenangan untuk komunitas yang saya ikuti, padahal umur dari Blogger Bekasi sendiri baru berjalan 1 tahun lebih, tetapi prestasi dan segala kegiatannya sungguh begitu mempesona... Alhamdulillah...

Adapun pemenang lomba blog kategori lainnya seperti ; 
  1. Blog komunitas berbasih wilayah dimenangkan oleh Blogger Bekasi.
  2. Blog komunitas hogy dimenangkan oleh Team Touring.
  3. Blog individu bidang pendidikan dimenangkan oleh Matematika Menyenangkan.
  4. Blog individu bidang kewirausahaan dimenangkan oleh Strategi Management (Bekasi)
  5. Blog citizen journalism dimenangkan oleh Kompasiana.
  6. Blog teknologi diraih oleh Daily Social.
  7. Blog komunitas berbasis wilayah (penghargaan khusus) diterima oleh Sahabat Mata.



Inilah sang juara
Foto-Foto Setelah kemenangan
Beginilah BeBLOG setelah menerima kemenangan langsung capcus menuju kerumah masing-masing... Dan foto diatas adalah sebagai saksi bisu yang mengakhiri kegiatan BeBLOG dalam memeriahkan acara "Pesta Blogger 2010 Powered by ilhammi" hehehe...

hanya ini yang bisa saya sampaikan, untuk cerita lebih lengkap silahkan klik disini.


6 komentar:

  1. gelang power balance ada disini ternyata :)

    ceritanya seru,foto2nya seruuu.... semoga beblog tetep oke kedepannya ya ^^

    BalasHapus
  2. wah....andai saya juga ikut hadil, i might be younger

    BalasHapus
  3. wah..sempet2nya photo saya Ayu azhari..hehe...sayang ya kita ga ada photo bareng :(

    BalasHapus
  4. Well, bro, Mandy Senjaya itu kecengan saya pas SMA, hahaha...
    Say hi to her from me the next time you meet her...

    BalasHapus
  5. Hai bro lama tak jumpa. Aku tau blog ini dr temen aku:) add fb aku yah. Mudah2an kalo ada acara blogger ajak2 yah^^ btw @ edo, busett uda lama bgt uh:p kecengan sma, hehe boong ah^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya fb saya di www.facebook.com/amanda.sendjaja

      Hapus

@gue_gani ucapkan Terimakasih karena telah berani membaca...!!!
No Offense

Music